APINDO dan GAPKI Kalteng Peduli Buruh Bagi Sembako.

Foto.APINDO dan GAPKI Kalteng Peduli Buruh Bagi Sembako.

Indexberita.com Palangka Raya.- Aksi solidaritas ini melibatkan Intansi Pemerintah, BUMN, Pengusaha dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan diantaranya Disnaker Provinsi Kalteng, BPJS Kesehatan BPJS Ketenagakerjaan, APINDO, GAPKI, KADIN, KSBSI, SBSIK, SPSK dan LSM. 19/5/20

“Kegiatan ini terlaksana karena adanya kesepakatan forum Tripartit yaitu, Unsur Pemerintah, Pengusaha, ada APINDO, GAPKI dan Organisasi Serikat Pekerja atau Buruh. Bantuan ini diberikan untuk para pekerja atau buruh yang terkena dampak covid-19,” jelas Kadisnakertras Provinsi Kalteng, Ir. R. Syahril Tarigan, MAP kepada sejumlah awak media.

Lain halnya yang di sampaikan oleh APINDO dan GAPKI Kalteng, bantuan sembako untuk kaum buruh yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka, apalagi belakangan ini akibat dampak covid-19 banyak para pekerja yang di PHK dan dirumakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari GAPKI, Ir. Harlin Ardi mengatakan, dampak wabah pandemi covid-19 ini sangat dirasakan semua kalangan tak kecuali para pekerja atau buruh.

“Para pekerja ada yang di PHK dan ada yang dirumahkan, tetapi secara khusus kita bersyukur untuk perkebunan kelapa sawit masih bisa berkerja dan THR bisa dibayar, namun kita tidak tau untuk dua atau tiga bulan kedepan kalau kondisinya tetap seperti ini,” ungkap Harlin Ardi.

Ketua Gerakan Bersama Peduli Buruh Kalteng, Karliansyah, SH mengatakan, Provinsi Kalimantan Tengah ini kepeduliaan dan kekuatan bersatunnya masih sangat tinggi, sehingga kami dapat mendirikan posko besama. Dengan tujuan membatu dan peduli terhadap kawan-kawan pekerja atau buruh yang terkena dampak covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada Kadisnakertrans Provinsi Kalteng yang telah memberikan tempat berdirinya posko GBPB di Kantor Disnakertrans Provinsi Kalteng. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada GAPKI, APINDO, yang pada hari ini telah menyalurkan bantuannya ke posko. Semoga bantuan ini nantinya dapat membantu dan meringankan beban kawan-kawan buruh yang terkena dampak covid-19,” ucap Karliansah.

Selain di Kota Palangka Raya, tutur Karliansyah, posko GBPB Provinsi Kalteng didirikan di Kotawaringin Timur (Sampit).

“Alhamdulilah, posko berjalan dengan lancar. Kotawaringin Timur merupakan lumbung tenaga pekerja yang cukup banyak terdampak covid-19, mudah-mudahan kebersamaan serikat buruh, Pemerintah, BUMN dan Perusahaan-Perusahaan yang ada dibawah naungan GAPKI dan APINDO tetap bersatu, bekerjasama dengan baik menjaga keutuhan, dan keamanan agar tetap kondusif,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian kita terhadap kawan-kawan buruh yang terkena dampak covid-19. Karena ada larangan dari pihak Kepolisian untuk berkumpul terkait pemberlakuan PSBB, maka bantuan sembako akan kita distribusikan langsung ke kantong-kantong yang datanya sudah kita miliki,” pungkas Ketua GBPB mengakhiri pembicaraannya.

Pesan Karliansyah, ikuti anjuran Pemerintah, jaga jarak ,pakai masker, jangan keluar kota, patuhi maklumat Kapolri dirumah saja mari kita tuntaskan wabah Corona ini bersama hilang dari Bumi Tambun Bungai Kalteng.

Septy/ Boy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *