Tangkal Covid-19 Di Kalangan Prajurit, Ini Arahan Dandim 0815/Mojokerto

Foto Tangkal Covid-19 Di Kalangan Prajurit, Ini Arahan Dandim 0815/Mojokerto

Mojokerto Indexberita.com-Bertambahnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Mojokerto Raya, harus disikapi serius yang diiringi melaksanakan prosedur tetap (Protap) kesehatan secara ketat, mematuhi himbauan pemerintah, disiplin dalam perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH,, saat mengambil apel olah raga umum (Oraum) dan apel siaga di Lapangan Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (27/05/2020).

Dandim 0815/Mojokerto, menekankan kepada seluruh personel TNI dan PNS TNI AD Kodim 0815 dan Koramil jajaran untuk menjaga dan memelihara kondisi kesehatan yang disertai dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Di hadapan peserta apel, mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat ini menegaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, seluruh prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga besarnya harus menjalankan Protap kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, sebagai petugas di lapangan para Babinsa dan kita semua sering membaur dengan masyarakat, untuk itu kita harus selalu disiplin melaksanakan Protap kesehatan dan himbauan pemerintah,” pintanya.

“Kenakan masker, bawa hand sanitizer, hindari kerumunan semaksimal mungkin, selalu menjaga pola hidup sehat dimanapun berada dan bertugas,” tandasnya.

Di akhir arahannya, pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini meminta seluruh anggota, agar tidak segan-segan memeriksakan diri sekiranya ada keluhan-keluhan yang dirasakan, karena yang mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing.

Masih dalam rangkaian pencegahan Covid-19, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., juga memberikan arahan serupa bagi personel TNI dan PNS TNI AD di Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *