Minggu Militer Kodim 0815/Mojokerto Diisi Olah Raga Tak Biasa

Foto.Minggu Militer Kodim 0815/Mojokerto Diisi Olah Raga Tak Biasa

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM  Minggu Militer merupakan kegiatan program yang rutin dilakukan pada minggu keempat atau minggu terakhir dalam setiap bulan bagi satuan jajaran TNI AD, tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto. Minggu Militer kali ini dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/05/2020).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Ahmad Rifa’i, mengungkapkan pada Minggu Militer bulan Mei ini, Kodim 0815/Mojokerto menggelar lari jalanan (Foot Mobility) di seputaran Kota Mojokerto dengan tujuan menjaga stamina dan kebugaran fisik.

“Lari jalanan ini diikuti puluhan Personel TNI dan PNS TNI AD dari Makodim 0815/Mojokerto serta personel militer dari Koramil jajaran,” ungkap Perwira yang pernah menjabat Pa Sandi Kodim 0815/Mojokerto dan Danpos Ramil Mojoanyar.

Minggu Militer Kodim 0815/Mojokerto Diisi Olah Raga Tak Biasa

Foto.Minggu Militer Kodim 0815/Mojokerto Diisi Olah Raga Tak Biasa

Saat apel pengecekan personel, Pasi Ops meminta seluruh anggota untuk menjaga keamanan diri selama kegiatan berlangsung, mengingat kondisi lalu lintas di pusat kota cukup padat. “Lakukan kegiatan secara maksimal, penuh semangat dan tulus ikhlas sehingga tidak terbebani. Mengingat usia kita tidak muda lagi, laksanakan sesuai kemampuan fisik masing-masing,” pintanya.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang menempuh jarak sekitar 5,5 kilometer tersebut berlangsung di tengah kota dan melalui route Kantor Makodim 0815 – Jalan Majapahit – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Letkol Sumarjo – Jalan A. Yani – Jalan KH. Hasyim Ashari – Jalan Veteran dan finish di Makodim 0815 selanjutnya dilakukan senam pelemasan dan terapi kesehatan.

Usai kegiatan dilanjutkan lomba yel – yel antar personel TNI, PNS TNI AD dan Gabungan Perwakilan Personel TNI Koramil jajaran, dengan hasil juara 1 diraih kelompok PNS TNI AD Makodim 0815, juara 2 Personel TNI Makodim 0815 dan Juara 3 Gabungan Perwakilan Personel TNI Koramil jajaran.

Saat menyerahkan hadiah, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin mengungkapkan, minggu militer kali ini dilakukan tidak seperti biasanya, selain lari jalanan, juga diisi lomba yel-yel dan terapi kesehatan.

“Meski tak biasa, namun saya sangat respek karena semua anggota melakukannya dengan penuh semangat,” ungkap Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf MJ. Arifin yang didampingi seluruh Perwira Staf Makodim 0815/Mojokerto.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *