Begini Cara Dandim 0815/Mojokerto Proteksi Prajurit Dari Serangan Covid-19

Foto.Begini Cara Dandim 0815/Mojokerto Proteksi Prajurit Dari Serangan Covid-19

Mojokerto, INDEXBERITA.COM Segala upaya dilakukan jajaran TNI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto yang meliputi wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 dilakukan Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajarannya bersama instansi terkait.

Selain di wilayah tugas tanggung jawab, upaya pencegahan Covid-19 juga dilakukan di internal satuan, melaui berbaga kegiatan, salah satunya memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh personel militer dan PNS TNI AD Makodim 0815 maupun Koramil jajaran.

Penekanan dan arahan tersebut tidak hanya disampaikan melalui apel di Makodim, namun Dandim 0815/Mojokerto turun langsung mendatangi Koramil – Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi Jum’at (29/05/2020), mengungkapkan, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan secara massif, melalui berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan Pemda dan TNI-Polri serta elemen masyarakat lainnya.

Masih kata Dandim, beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk mencegah Covid-19 penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya diantaranya perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) salah satunya rutin olah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi sehingga stamina dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, upaya lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui disiplin menjalankan protap atau protokol kesehatan diantaranya jaga jarak aman, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker, menghindari kerumunan dan melakukan aktivitas di rumah (stay at home).

“Kita semua harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah. Bila hal ini dilakukan, paling tidak penyebaran Covid-19 itu bisa ditekan bahkan dieliminir,” tandas pria yang pernah menjabat Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat.

“Bahkan untuk memastikan penyebaran Covid-19 di internal prajurit, Kodim 0815/Mojokerto bekerja sama dengan Labkesda Kabupaten dan Kota Mojokerto sudah melakukan rapid test terhadap sejumlah personel TNI dari Kodim 0815,” tambahnya.

Begini Cara Dandim 0815/Mojokerto Proteksi Prajurit Dari Serangan Covid-19

Foto.Begini Cara Dandim 0815/Mojokerto Proteksi Prajurit Dari Serangan Covid-19

Terkait penanganan Covid-19 di wilayah, pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini meminta seluruh prajurit bekerja secara maksimal, tulus dan ikhlas, bersinergi dengan instansi terkait, Tiga Pilar Kecamatan Plus UPT Puskesmas, Tiga Pilar Desa/Kelurahan dan Bidan/Mantri Desa serta elemen masyarakat lainnya yang ada di wilayah, baik di Posko Tanggap Darurat maupun Kampungguh Covid-19 yang sudah terbentuk.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *