Kapolres Mojokerto Mengunjungi Kampung Tangguh Di Desa Randu Bango

Foto.Kapolres Mojokerto Mengunjungi Kampung Tangguh Di Desa Randu Bango

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM, Tetap berkomitmen hadir ditengah masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dp Hutagalung kali ini mengunjungi kampung tangguh yang ada di Ds. Randu Bango Kec. Mojosari, Jumat, 29/05/2020.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, saat ini Polres Mojokerto mempersiapkan pembentukan Kampung Tangguh di setiap kecamatan termasuk Desa Randu Bango Mojosari yang menjadi prototipe dan role model yang diharapkan dapat menginspirasi kampung-kampung lainya untuk lebih mandiri dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 saat ini, ungkap Kapolres.

Kampung Tangguh itu untuk memandirikan masyarakat serta meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dengan mengedepankan disiplin dan gotong royong. “Masyarakat lebih waspada, antisipasi dan disiplin dalam menghadapi wabah pandemi covid 19, mampu melakukan identifikasi permasalahan yang ada di desa terkhusus menghadapi penyebaran covid-19 dengan cara menumbuhkan disiplin dan gotong royong dalam lingkungan masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres Mojokerto Mengunjungi Kampung Tangguh Di Desa Randu Bango

Foto.Kapolres Mojokerto Mengunjungi Kampung Tangguh Di Desa Randu Bango

Berbagai permasalahan timbul akibat pandemi covid 19 salah satunya yaitu permasalahan sosial adanya diskriminasi terhadap warga yang terjangkit yang berujung pengasingan maupun pengusiran yang tentunya ini adalah tidak benar, permasalahan ekonomi akibat penurunan pendapatan masyarakat yang dapat berpengaruh terhadap harkamtibmas.

Budaya gotong royong dan kebersamaan yang kita kedepankan dalam pelaksanaan kampung tangguh, utamakan musyawarah dalam menghadapi permasalahan, terlebih dengan penerapan tatanan baru new normal oleh pemerintah saat ini. Kapolres berharap kedepannya, seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto menjadi Kampung Tangguh, pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *