Gubernur Kalteng Serahkan BLT kepada Wali Kota Palangka Raya

Foto.Gubernur Kalteng Serahkan BLT kepada Wali Kota Palangka Raya

Palangka Raya Indexberita.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng Kepada 20.031 KK yang terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan BLT Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin , Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah , Direktur Utama Bank Kalteng Yahya Diasmono, Ketua Adv. Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Rahmadi G.
Berlangganan Tim Asistensi Hilyatul Asfia dan Domi Marni, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Darliansjah , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul , Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Riviahus Syahril, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng Aty Muliaty, Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan , Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng ADM. Tangkudung , Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

BLT yang diserahkan Gubernur untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya tersebar ke 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Pahandut sebanyak 6.987 KK, Kecamatan Jekan Raya sebanyak 7.290 KK, Kecamatan Sebangau sebanyak 3.134 KK, Kecamatan Bukit Batu sebanyak 2.081 KK dan Kecamatan Rakumpit sebanyak 539 KK.

Total bantuan yang diserahkan Gubernur H. Sugianto Sabran sebesar Rp. 10.015.500.000,- dengan masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500.000,-.

Bantuan dari APBD Provinsi Kalteng diserahkan langsung oleh Gubernur H. Sugianto Sabran dan diterima secara simbolis oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yg telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT, Minggu (31/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng khususnya yang hadir pada penyerahan BLT di Kota Palangka Raya agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

“Jangan pernah bosan untuk rajin mencuci tangan, ingatlah untuk selalu memakai masker, jaga jarak, jangan bersalaman, makan makanan bergizi dan konsisten melakukan social dan physical distancing”, ucap Gubernur saat menyampaikan arahannya.

Orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk membatasi diri dengan tidak berkunjung ke luar wilayah Provinsi Kalteng.

“Penegasan juga akan dilakukan untuk membatasi dan mengawasi kedatangan orang dari Provinsi lain kecuali untuk kepentingan perekonomian, kebutuhan vital, logistik dan sembako”, tambah Gubernur.

20.031 KK Terdampak Covid-19 Di Kota Palangka Raya Menerima BLT Dari Pemprov. Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menyerahkan BLT kepada perwakilan masyarakat Kalteng yang menerima BLT

Bantuan tersebut juga diserahkan Gubernur secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kota Palangka Raya yang menerina BLT.

” Salah satu penerima BLT yang tidak mau disebut namanya, menuturkan ” dengan adanya bantuan ini pak dapat meringankan beban hidup kami pak! Gimana tidak susah pak kita tak kerja anak pada kecil kecil penghasilan.kami tak ada pak, untuk dapat BLT ini,” ujar dia.
Selanjutnya dia menambahkan ” bznysk terima kasih pada Bapak.Gubernur Kalteng dana BLT dan ditambah di kasih beliau akan saya gunakan untuk usaha jual gorengan kata ibu, kepada media.” Tutupnya.(Manghadiboy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *