Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Personil Polsek kahayan kuala Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Foto.Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Personil Polsek kahayan kuala Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Kahayan Kuala Indexberita.com- Dalam upaya lestarikan dan cegah kebakaran hutan anggota Polsek Kahayan Kuala Brigadir Haikal sampaikan imbauan Stop Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Sei Rungun Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Senin (1/06/2020) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala IPTU MEMET, S.H.,M.M mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi baik langsung maupun menggunakan spanduk imbauan kepada warga pada saat musim kemarau untuk tidak sembarang tempat membuang puntung rokok atau barang sejenis lainnya yang bisa menimbulkan kebakaran.

Kapolsek menambahkan mengajak warga masyarakat untuk mentaati peraturan melalui spanduk larangan yang terpasang “agar jangan membakar hutan dan lahan karena asapnya mengganggu kesehatan, merugikan kita dan anak cucu kita semua” untuk menjadikan perhatiannya. Karena musim kemarau tidak lama lagi dan perlu kerjasama mencegah karhutla, tiap personil yang bertugas wajib memakai masker

Hal tersebut tentu saja di harapkan tidak terjadi karena efek yang di timbulkan dari kabut asap tentunya bersifat merugikan, dan masyarakat akan terkena langsung oleh imbas negatif tersebut karena tidak dapat beraktivitas dan berbahaya bagi kesehatan.

Hadiboy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *