Danramil 0815/16 Pacet Bersama Forpimka Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Foto.Danramil 0815/16 Pacet Bersama Forpimka Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Mojokerto,INDEXBERITA.COMDanramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro bersama Forpimka turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan beras bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (04/06/2020).

Sebelum penyerahan bantuan beras bagi 32 orang warga, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum dan pemukiman warga yang dilakukan Tiga Pilar Desa bersama Petugas UPT Puskesmas Pandan Arum dan Relawan Gugus Tugas Covid-19, serta dipantau langsung Forpimka.

Selain penyemprotan disinfektan, Forpimka bersama Tim memberikan himbauan secara keliling (ledang) kepada warga dimulai dari Dusun, Pringwulung, Mungkut, Bendorejo, Gading, Kedokbanteng, Karangsari dan Dusun Merak, untuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya cuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat keluar, jaga jarak aman saat berinteraksi, jaga kesehatan dengan rajin berolahraga serta meminta warga untuk melapor ke Ketua RT/RW dan Posko Covid-19 Desa Bendunganjati apabila kedatangan atau dikunjungi family dari luar kota ataupun luar negeri.

Tidak itu saja, seiring dilangsungkannya penyemprotan, Danramil 0815/16 bersama Forpimka Pacet, Kades Bendunganjati, H. Dadang Saifudin, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan juga membagikan 350 masker bagi warga setempat.

Kekompakan Tiga Pilar Kecamatan Pacet bersama instansi terkait, Tiga Pilar Desa setempat dan Relawan Gugus Tugas tersebut dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Pacet.

Usai kegiatan, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, penyaluran bantuan beras dan masker bagi warga yang terdampak Covid-19, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Desa Bendunganjati, Pacet.

Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengharapkan warga masyarakat disiplin dan mematuhi himbauan pemerintah sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Pacet bisa ditekan. “Pihaknya bersama Forpimka dan UPT Puskesmas, Tiga Pilar Desa serta Relawan akan terus bekerja secara maksimal guna mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Pacet,”

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Ipda Icwhanul, Sekcam Pacet, jainul Arifin, Petugas UPT Puskesmas Pandan Arum Hj Endang Setianingrum, Pendamping Desa, Endang Larasati, dan Relawan Gugus Tugas Covid-19 dan warga Desa Bendunganjati.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *