Menilik Keseharian Aktivitas Posko Gugus Tugas Covid-19 Koramil 0815/08 Dawarblandong

Foto.Menilik Keseharian Aktivitas Posko Gugus Tugas Covid-19 Koramil 0815/08 Dawarblandong

Mojokerto,INDEXBERITA.COM  Dalam rangka kewaspadaan terhadap wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Dawarblandong membentuk Posko Gugus Tugas Gabungan Penanganan Covid-19 di Makoramil 0815/08 Dawarblandong.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Luthfi Anam, saat ditemui, Jum’at (05/06/2020), mengungkapkan, Posko Gugus Tugas Covid-19 di Makoramil Dawarblandong dibentuk Forpimka Dawarblandong, untuk petugasnya terdiri dari unsur TNI (Koramil), Polri (Polsek), Kecamatan dan Tim Medis dari UPT Puskesmas.

“Selain unsur Tiga Pilar Kecamatan dan UPT Puskesmas, aktivitas di Posko Covid-19 juga dibantu Relawan Humas Dawarblandong. Para petugas bersinergi dalam melaksanakan pemantauan penyebaran Covid-19 di wilayah,” tambah pria kelahiran Mojosari Mojokerto.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati, S.Tr. Keb, saat dikonfirmasi mengungkapkan, Posko Covid-19 didirikan atas dasar instruksi Bupati Mojokerto guna mempercepat penanganan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah Dawarblandong.

“Sesuai hasil koordinasi dengan Forpimka, Posko ini ditempatkan di Makoramil Dawarblandong, dengan pertimbangan, Kantor Puskesmas sedang direnovasi dan Kantor Koramil dengan Puskesmas lebih dekat, hanya berseberangan jalan sehingga lebih efektif,” terangnya.

Pantauan di lapangan, selain memantau perkembangan situasi Covid-19, Tim Medis di Posko Covid-19, setiap hari melayani warga masyarakat yang memeriksakan kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, termasuk merujuk dan mengevakuasi pasien dalam pengawasan (PDP) ke Rumah Sakit yang sudah ditentukan.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *