Putus Mata Rantai Covid-19, Koramil Gedeg Gandeng Pemdes Semprotkan Disinfektan

Foto Putus Mata Rantai Covid-19, Koramil Gedeg Gandeng Pemdes Semprotkan Disinfektan

Mojokerto, INDEX BERITA.COM- Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Sertu Riswandi menggandeng Pemdes dan Bidan Desa melakukan penyemprotan disinfektan, di Desa Kemantren Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (07/06/2020).

Upaya pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, tidak hanya melibatkan Tiga Pilar Desa (Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas), Bidan Desa, dan perangkat desa namun bersinergi dengan sejumlah potensi relawan, yakni Relawan Retana, Relawan Taman Sholaya dan Relawan PPNi.

Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono, saat dihubungi mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum, pemukiman warga dan jalan desa dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemdes Kemantren, dengan dukungan UPT Puskesmas, Bidan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Relawan dan warga masyarakat,” ungkapnya.

“Upaya pencegahan ini tidak hanya sebatas melakukan penyemprotan disinfektan, namun pihaknya bersama Tiga Pilar Kecamatan dan jajarannya, juga melakukan patroli rutin physical distancing, memberikan penyuluhan, dan mengajak warga untuk mematuhi himbauan pemerintah.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI, Polri, petugas UPT Puskesmas, Bidan Desa dan Relawan melakukan penyemprotan menggunakan 12 unit alat semprot dan 1 unit mobil pickup.

Dalam kegiatan tersebut, petugas yang dilengkapi dengan APD tersebut menyasar pemukiman warga dari dusun ke dusun se-wilayah Desa Kemantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *