Koramil 05/Grogol kembali Kawal Penyaluran BST di Kecamatan Grogol, Tarokan dan Banyakan.

Foto.Koramil 05/Grogol kembali Kawal Penyaluran BST di Kecamatan Grogol, Tarokan dan Banyakan.

KEDIRI .INDEXBERITA.COM Anggota Koramil 05/Grogol Kodim 0809 Kediri kembali kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap ke II dibeberapa Desa di Kecamatan Grogol, Banyakan dan Tarokan di Kabupaten Kediri. Senin (9/6/2020).

Bantuan tunai senilai Rp 600 ribu secara langsung dicairkan melalui Kantor Pos sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, warga yang mendapatkan bantuan BST tersebut dengan datang ke kantor pos langsung dikawal oleh Babinsa/Anggota Koramil 05/Grogol Kodim 0809/Kediri.

Danramil 05/Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono saat dikonfirmasi media melalui telepon seluler mengatakan “Benar, Beberapa warga Desa di Kecamatan Grogol, Banyakan dan Tarokan pada hari ini terima bantuan BST tahap ke II,”.

Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600 ribu dari Kementerian Sosial RI melalui kantor Pos, dilakukan di Kantor pelayanan desa masing-masing dengan dikawal oleh anggota Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas.

Dari laporan para Babinsa dilapangan di wilayah binaan masing masing, Desa yang hari ini sedang menyalurkan bantuan BST tersebut diantaranya di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol terdapat 222 warga penerima, Desa Tiron terdapat 308 warga penerima.

Sedangkan pencairan BST yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Sonorejo Kecamatan Grogol terdapat 222 warga penerima, Desa Wonoasri 68 penerima, Desa Datengan 103 penerima, Desa Bakalan  terdapat 48 penerima dan Desa Gambyok 137 penerima.

Di Desa Jati Kecamatan Tarokan terdapat 104 warga penerima, Desa Blimbing terdapat 175 warga penerima, Desa Kalirong 88 warga penerima, Desa Sumberduren 76 penerima, Desa Cengkok 79 penerima, Desa Kerep 135 penerima Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan terdapat 104 penerima, Desa Tarokan 209 penerima, Desa Bulusari 135 penerima dan Desa Kaliboto 150 penerima.

Kecamatan Banyakan di Desa Jabon  terdapat 148 penerima, Desa Tiron 124 penerima, Desa Kedungsari 209 penerima, Desa Banyakan 140 penerima, Desa Ngablak 150 penerima.

Danramil Kapten Chb Tommy Wibisono juga mengatakan, “Bahwa bantuan BST tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial RI yang diberikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 selama 3 bulan berturut turut, mulai dari bulan April, Mei dan Juni, untuk pencairan pada hari ini merupakan bantuan tahap ke II  yaitu terhitung di bulan Mei,” jelasnya.

Kami mengintruksikan kepada seluruh Babinsa anggota Koramil 05/Grogol yang bertugas diwilayah binaan untuk mengawal dan memberikan pendampingan kepada warga agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib,” pungkasnya.( penrem 082)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *