Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Bersama Polsek & Relawan Lakukan Ini

Foto.Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Bersama Polsek & Relawan Lakukan Ini

Mojokerto, INDEXBERITA.COM Upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dimaksimalkan jajaran TNI-Polri bersama pemerintah daerah di wilayah Jawa Timur, tidak terkecuali di Kota Mojokerto.

Kali ini, Selasa (09/06/2020), Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa, Serka Hernan dan Serda Wuliadi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Roy Kurniawan, Perangkat Kelurahan dan Relawan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan menggunakan empat unit alat semprot (handsprayer) dan satu unit kendaraan roda tiga (Tosa). Tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Kelurahan dan relawan melakukan penyemprotan menyasar sejumlah Fasum dan halaman rumah warga. Tujuh unit Masjid, TPQ dan Balai RW tak luput dari sasaran penyemprotan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Inf Budiyono, saat dihubungi, mengungkapkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tiga Pilar Kelurahan bersama Relawan DLH ini merupakan salah satu upaya pencegahan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Masih kata Danramil, tidak hanya sebatas melakukan penyemprotan disinfektan, pihak Tiga Pilar Kecamatan sampai dengan Kelurahan bersama UPT Puskesmas serta elemen masyarakat lainnya, aktif mengajak masyarakat agar disiplin dan mematuhi himbauan pemerintah.

“Apabila kita semua disiplin dan bergotongroyong, maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Tentunya semua berharap agar Covid-19 ini segera berakhir,” ungkap pria kelahiran Gondang Mojokerto.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *