Bersama Forpimka & Stakeholder Danramil 0815/19 Magersari Bahas Penanganan Covid-19

Foto.Bersama Forpimka & Stakeholder Danramil 0815/19 Magersari Bahas Penanganan Covid-19

Mojokerto, INFEXBERITA.COM  Jajaran TNI – Polri dan Pemerintah / Pemda terus memaksimalkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Seperti di wilayah Kota Mojokerto, penanganan Covid-19 kali ini dilakukan melalui pembahasan dalam rapat yang berlangsung di Aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Huda Jalan Sekar Putih Nomor 448 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Selasa (09/06/2020).

Rapat pembahasan penanganan Covid-19 dibuka Camat Magersari Bambang Mujiono, SH., MM., dilanjutkan penyampaian Kadinkes Kota Mojokerto Dra. Christiana Indah Wahyu W, A.Pt., M.Si., terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto khususnya Lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung yang sudah melaksanakan rapid test.

Sementara itu, Kapolsek Magersari, Kompol M. Sulkan, SH., menyampaikan, untuk memutus penyebaran Covid-19, di Lingkungan Randegan sudah dibentuk Kampung Tangguh, yang manfaatnya tidak hanya sebatas penanganan Covid-19 namun untuk ketangguhan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Masih dalam rangkaian rapat pembahasan, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, menyampaikan pentingnya menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran warga, termasuk yang melakukan isolasi mandiri di rumah, untuk selalu berpedoman dan mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan, untuk pengawasan warga yang melakukan isolasi mandiri bisa minta bantuan warga sekitar yang bertetangga, Tiga Pilar dan Perangkat Kelurahan. “Untuk pengawasan warga yang isolasi mandiri, selain warga sekitar, para Babinsa juga siap membantu pengawasan,” tutupnya.

Hadir dalam rapat tersebut sekitar 30 orang, antara lain Kepala UPT Puskesmas Kedundung drg. Hetty Nira Purnaningsih, Lurah Kedundung, Yukal Mei Irwanto, SH., Ketua RT-RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat Linkungan Randegan, Kelurahan Kedundung.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *