Prajurit Korem 082/CPYJ melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2020

Foto.Prajurit Korem 082/CPYJ melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2020

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Prajurit Korem 082/CPYJ yang terdiri dari Makorem , Kodim 0815 dan badan pelaksana Korem melaksanakan Kesamaptaan Jasmani periodik I TA 2020 yang dilaksanakan di Stadion Gelora A. Yani jalan Ronggo Lawe kota Mojokerto. Rabu 10/6/2020.

Perwira seksi personel Korem 082/ CPYJ Mayor CAJ (K) Candra Yuniarti mengatakan, pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI, dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, dan sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik guna mendukung tugas satuan.

Lebih lanjut pasi pers menambahkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi kedepan semakin berat , hal ini tentunya di butuhkan fisik yang prima dan tubuh sehat dalam pelaksanaan tugas, oleh karena itu perlu pembinaan fisik secara teratur , bertahap , bertingkat dan berlanjut dengan begitu pasti tantangan tugas kedepan dapat kita laksanakan dengan baik.

Adapun kesamaptaan jasmani periodik tersebut meliputi tes kesegaran: 1. Kesegara “A” yaitu lari selama 12 menit.
2. Kesegaran “B” terdiri dari:
a. Pull up.
b. Sit up.
c. Push up
d. Lunges dan
e. Shuttle Run
3. Ketangkasan yaitu melaksanakan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

Sebelum pelaksanaan kegiatan , terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tensi dan denyut nadi peserta kesamaptaan jasmani hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing masing prajurit sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani.
Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesamaptaan guna untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak di inginkan dan sebelum melaksanakan garjas prajurit melakukan pemanasan serta joging untuk menghindari terjadinya kram.

Tidak kalah penting disampaikan pula oleh Pasi pers tentang tetap memperhatikan faktor keamanan masing masing jangan memaksakan diri yang berakibat fatal.
Jika terjadi hal hal yg tidak diinginkan bukan hanya kalian yg akan merugi, akan tetapi keluarga kalian juga.
Oleh karena itu lebih baik jujur jika memang kondisi sakit dan laporan ke Tim Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *