Dalmas Polresta Palangka Raya ,Siap Hadapi Pilkada 2020.

Foto.Dalmas Polresta Palangka Raya ,Siap Hadapi Pilkada 2020.

Palangka Raya Indexberita com.– Polresta Palangka Raya – Menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada tahun 2020, Polresta Palangka Raya telah mempersiapkan upaya guna mendukung keberlangsungannya.

Salah satunya adalah dengan membentuk peleton pasukan dalmas awal yang terdiri dari 30 personel pilihan di instansi kepolisian tersebut, dengan persyaratan memiliki kemampuan dan keterampilan Polri dalam melakukan pengendalian massa (dalmas).

Di bawah komando Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya, Kompol F. Sukarinaldo, S.H., pasukan tersebut melakukan latihan yang di lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (11/6/2020) pukul 07.30 WIB.

Dalmas merupakan salah satu kemampuan dasar yang dimiliki anggota Polri dalam upaya melakukan pengamanan pada kegiatan unjuk rasa maupun kegiatan masyarakat yang memiliki eskalasi (pertambahan jumlah massa).

“Beberapa materi kami latihkan kepada pasukan tersebut, seperti gerakan atau sikap dasar, formasi hingga penggunaan peralatan dalam dalmas awal, yakni berupa tali dalmas,” terang Sukarinaldo.

Ia juga menjelaskan betapa pentingnya peran suatu pasukan dalmas dalam menjaga pelaksanaan tahapan pilkada, sebagai bentuk upaya dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya agenda nasional tersebut.

“Walaupun di tengah wabah COVID-19 saat ini, Polri akan selalu siap menunaikan tugas yang diberikan oleh negara, selaku aparatur penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Demi mencegah penularan Virus Corona, pasukan tersebut berlatih dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan tentang COVID-19, yakni wajib mengunakan masker dan membersihkan diri selesai pelaksanaan latihan(Manghadiboy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *