Kapolres Pulpis Dampingi Mentan RI, Dukung Lumbung Padi Nasional.

Foto.Kapolres Pulpis Dampingi Mentan RI, Dukung Lumbung Padi Nasional.

Pulang Pisau Indexberita.com – Kapolres Pulang Pisau (Pulpis) mendampingi kunjungan kerja (kunker) Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Shahrul Yasin Limpo S.H., M.Si, M.H. di Fesa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis, Kalteng, Kamis (11/06/2020) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan peninjauan Food Estate di Desa Gadabung tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Pangdam Tanjung Pura, Dirjen PSP, dan unsur FKPD Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M. H. menyampaikan, kegiatan kunker Menteri Pertanian tersebut sebagai pembuatan laporan eksiting rencana cetak sawah kepada Presiden Joko Widodo yang rencananya akan melakukan kunjungan untuk menyiapkan Kecamatan Pandih Batu sebagai Lumbung Padi Nasional atau food estate.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan demo penanaman padi menggunakan alat traktor oleh masyarakat Desa Gadabung, arahan Menteri Pertanian dan peninjauan irigasi penanaman padi.

“Kedepan Desa Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau merupakan sentra padi nasional namun harus juga diimbangi dengan budidaya tanaman yang lain serta peternakan,” kata Kapolres.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian mengatakan, ini dilakukan sebagai kesiapan untuk menyambut kunjungan Presiden RI dalam rangka peninjauan lahan (lumbung padi) khususnya di Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau guna mendukung program ketahanan pangan di Indonesia.

“Pada kunjungan Menteri Pertanian kali ini, kami menurunkan Personel Polres Pulang Pisau dan TNI dengan koordinator pengamanan Kabag Ops Polres Pulang Pisau,” pungkasnya.(Hadiboy.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *