PERNYATAAN SIKAP PKS KALTENG Assalamu’alaikum wr wb… Bapak/ibu/saudara sekalian, ijinkan saya pada kesempatan ini turut mendo’akan Bapak/Ibu/Saudara sekalian, semoga dalam kondisi sehat wal afiat.

Palangka Raya Indexberita com -Ditengah keprihatinan kita semua dengan adanya pandemi Covid-19 ini,
Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya pencegahan, melaksanakan protokol kesehatan, saling tolong-menolong antar sesama dan terus berdo’a agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. 14/6/20

Apresiasi kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, para dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya, para relawan dan masyarakat di Kalimantan Tengah yang telah berupaya, saling bahu membahu melawan pandemi Covid-19 ini.

“Dalam menghadapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, baik pandemi Covid-19, menghadapi musim kemarau, peredaran narkoba, pemilihan kepala daerah, dan RUU Haluan Ideologi Pancasila, maka Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah mengambil sikap sebagai berikut,”
Sikap PKS ;
1). Pada saat ini, kondisi masyarakat banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19. maka PKS Kalteng terus memastikan kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader dan simpatisan PKS se Kalimantan Tengah agar melakukan upaya pencegahan bersama pihak lainnya, membantu antar sesama dan turut memberikan alternatif solusi bagi masyarakat di Kalimantan Tengah.

2). Menghadapi musim kemarau di Provinsi Kalimantan Tengah, PKS Kalteng akan terus berupaya untuk terlibat aktif melakukan pencegahan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri, dan relawan lainnya agar tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan yang merugikan kita semua di Kalimantan Tengah. Lebih baik mencegah dari pada kita semua mengalami kerugian.

3). Apresiasi kepada pihak aparat Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, serta semua pihak yang telah melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap para bandar dan pemakai narkoba di Bumi Isen Mulang ini. Narkoba akan merusak tatanan masyarakat, lingkungan dan masa depan para generasi kita semua.

4). Menyikapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020, sesuai perppu nomor 2 tahun 2020, PKS Kalteng memberikan tiga catatan penting agar pelaksanaan tersebut dengan sebaik-baiknya sbb:

a. Keselamatan masyarakat harus menjadi perhatian utama, maka persiapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya

b. Penyelenggara agar mempersiapkan dengan memperhatikan kebutuhan protokol dan jaminan kesehatan sampai tingkatan KPPS, agar tidak korban sebagaimana Pemilu April 2019 kemarin.

c. Pemilihan kepala daerah, harus tetap mengedepankan substansi pemilihan kepada daerah secara demokratis, berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sehingga menghasilkan pemilihan kepala daerah dan kepemimpinan yg berkualitas dan siap membangun Provinsi dan Kab/Kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tersebut.

5). PKS Kalteng mendukung upaya DPP PKS dan Fraksi PKS di DPR RI serta maklumat Dewan Pimpinan MUI Pusat dan MUI Provinsi Se Indonesia untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) apabila tidak mencantumkan TAP MPRS Nomor 25/MPRS/1966 Tahun 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia, pernyataan PKI sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah negara Republik Indonesia, dan larangan menyebarkan atau mengembangkan paham atau ajaran komunisme/marxisme-leninisme.

Demikian lima sikap PKS Kalteng dalam menghadapi situasi dan kondisi terkini, semoga bermanfaat dan terima kasih,
Wassalamu’alaikum wr wb,

H. Heru Hidayat, ST
Ketua Umum PKS Kalteng

Jurnalis Manghadiboy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *