Dandim 0809 Kediri bersama Kapolres Kediri Resmikan Dua Kampung Tangguh Semeru.

Foto.Dandim 0809 Kediri bersama Kapolres Kediri Resmikan Dua Kampung Tangguh Semeru.

Kediri.Indexberita.com Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE. M.Si (Han) mendampingi Kapolres Kediri Kapolres Kediri AKBP Luman Cahyono SIK meresmikan Dua Kampung Tangguh Semeru Desa Tanon Kecamatan Papar dan Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Rabu (17/06/2020).

Peresmian dua lokasi Kampung Tangguh Semeru Ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Kediri bersama Dandim 0809/Kediri

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE. M.Si (Han) mengungkapkan “Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini, diharpakan kita semua akan mampu menciptakan situasi wilayah yang mandiri dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19.”

“Kami apresiasi sekali dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa, maupun itansi terkait serta elemen masyarakat yang telah berkontribusi dan bersinergi bersama dengan TNI – Polri dalam melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri,” Ungkap Dandim.

Harapan kami semoga Kampung Tangguh Semeru yang diresmikan ini dapat menjadi contoh bagi Desa – Desa yang lain, dalam kondisi seperti saat ini kepada masyarakat saya berharap untuk bisa disiplin mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.” pungkasnya.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK mengaku sangat antusias dan mengapresiasi atas inisiatif terbentuknya sebuah Kampung Tangguh Semeru ini, Kampung Tangguh yang sudah didirikan ini sudah cukup mumpuni baik dari sisi persiapaan, fasilitasi, sarana dan prasarananya,” Ungkap AKBP Lukman Cahyono SIK.

Seperti penanganan terhadap jenazah Covid 19 sudah cukup bagus, lumbung pangan dan ruang isolasi juga cukup memadai dalam menghadapi situasi bencana wabah Covid-19,” Terang Kapolres Kediri.

Kami himbau kepada warga masyarakat agar tidak boleh takut terhadap Covid-19, akan tetapi lebih waspada, Mari kita bersama – sama dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

Pesan kami “jangan sampai kita semua mengucilkan warga jika ada warga dilingkungan kita yang terkena Covid-19, justru harus kita suport sampai pasien ini sembuh dari penyakitnya.” pungkasnya.

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Semeru pada hari ini, turut dihadiri Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Kediri, Pasi Ops Dim 0809/Kediri, Kasat Narkoba Polres Kediri, Kasat Intel Polres Kediri, Jajaran Muspika Kecamatan Papar dan Kandangan, Tiga Pilar Desa Tanon dan Karang Tengah, Toko Agama, Toko masyarakat dan Relawan Gugus Tugas Covid 19.(Penrem 082/CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *