Kapolresta Mojokerto Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Di Desa Jetis Dan Mlirip

Foto.Kapolresta Mojokerto Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Di Desa Jetis Dan Mlirip

Mojokerto.INDEXBERITA.COM Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK  bersama Forkopimda Bentuk Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun) di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.

Pada Selasa (23/06/2020) Bupati Mojokerto H Pungkasiadi, SH  bersama Forkopimda Mojokerto meresmikan Kampung Tangguh yang ada di Dusun Clangap Desa Mlirip dan di Perum Griya Jetis Permai Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kab Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut  H. Pungkasiadi (Bupati Mojokerto), Kompol Hanis Subiyono, S.Pd, MH (Wakapolres Mojokerto Kota), AKP Suhariyono, SH, M.Si(Kapolsek Jetis), Kapten Kav. Rohyadi (Danramil Jetis), Tri Cahyo Hariyanto S.Sos. MM. (Camat jetis), Kepala Desa se-Kec. Jetis, Bpk. M. Toha (Kepala Puskesmas Kec. Jetis)

Pembentukan kampung tangguh ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 dan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau POP (Problem Oriented Policing).

Konsep terkait kampung Tangguh ini adalah seluruh kebutuhan warga dicukupi, mulai pemenuhan bahan pokok sembako hingga pemulasaraan Jenazah semua sudah diatur sesuai bidang masing-masing dan Upaya itu menumbuhkan kepedulian sesama warga, Pemerintah desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas akan mendampingi kegiatan ini.

Didahului sambutan Bupati Mojokerto di pintu gerbang masuk Dusun Clangap, selanjutnya rombongan Forkopimda  meninjau posko Divisi katangguhan informasi, lanjut menuju Stan Divisi Budaya kampung, lanjut menuju Stan Divisi Ketahanan Pangan dan Forkopimda Mojokerto memberikan bantuan Sosial sembako, selanjutnya meninjau pelaksanaan Rapit Test.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya kampung tangguh yang ada di Dsn Clangap, Desa Mlirip tidak berhenti sampai disini namun bisa dilaksanakan di kampung -kampung lain, tujuan dengan adanya kampung tangguh berkaitan dengan new normal yaitu sebagai bentuk pemulihan perekonomian warga guna mengatasi dampak akibat dari adanya virus covid-19

Selesai acara di Desa Mlirip, selanjutnya rombongan menuju ke Kampung Tangguh di Perum Griya Jetis Permai, dan di Launching peresmiannya oleh Forkopimda Mojokerto.

Kampung tangguh bisa dijadikan salah satu langkah untuk memutus mata rantai covid, warga yang menjalankan kampung tangguh sudah sesuai aturan SOP di antaranya semua warga harus menyiapkan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing, mempunyai masker minimal 5 biji, selalu mematuhi protokol Kesehatan, melakukan pola hidup sehat, mematuhi dan melaksanakan kebijakan Pemerintah.

Kampung Tangguh juga menyediakan Lumbung pangan agar kebutuhan masyarakat “Kampung Tangguh Semeru” tetap terpenuhi, kekuatan masyarakat merupakan kekuatan terpenting dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Mari bantu lawan corona dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukanya.

“Polri senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19”  ungkap Waka Polresta Kompol Hanis Subiyono di sela-sela mendampingi Bupati Mojokerto (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *