Hadapi New Normal, Dandim 0815/Mojokerto Bersama Kapolresta Tinjau & Bagikan Masker Di Sentra Perekonomian

Foto.Hadapi New Normal, Dandim 0815/Mojokerto Bersama Kapolresta Tinjau & Bagikan Masker Di Sentra Perekonomian

Mojokerto Indexberita.com Penerapan new normal harus disikapi secara disiplin, karena rencana pemberlakuan new normal di sejumlah provinsi dan kab/kota yang zona hijau bukan berarti masyarakat bebas seperti sebelum terjadinya Pandemi Covid-19.

Menyongsong rencana pemberlakukan new normal, TNI-Polri di Kota Mojokerto yang dipandegani Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Suoriadi, S.IK., M.IK., melakukan peninjauan langsung ke sentra-sentra ekonomi di wilayah Kota Mojokerto, salah satunya Pasar Tanjung Anyar, sekaligus membagi-bagikan masker, Senin (29/06/2020).

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat ditemui di lokasi kegiatan, mengungkapkan, TNI selama ini selalu membackup Polri maupun Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, apalagi sebentar lagi kita akan menyongsong new normal, di mana masyarakat jangan sampai tidak tahu, bahwa new normal ini sebenarnya Covid masih ada, bukan sudah tidak ada, sekalipun Covid masih ada, namun roda perekonomian harus sudah dibangkitkan kembali sehingga masyarakat bisa menghidupi dirinya sendiri.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi, S.IK., M.IK., mengungkapkan, pihak Polri Polres Mojokerto Kota bekerja sama dengan Dandim 0815/Mojokerto, utamanya dalam rangka HUT Bahayangkara Ke-74, sebagai sasaran, pihaknya melakukan peninjauan langsung ke pusat – pusat pasar namun masih saja ditemukan adanya masyarakat yang belum menggunakan masker sehingga kami lakukan pembagian sekaligus mengedukasi masyarakat tersebut agar kesehariannya tampilannya menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Ditegaskan Kapolresta, karena pasar sebagai sarana sentra ekonomi masyarakat, kita mengantisipasi jangan sampai terjadi penyebaran virus Covid-19 di pasar, jadi setidaknya masyarakat dapat memahami, menggunakan masker itu setidaknya mencegah senilai 60 persen dari penyebaran virus itu sendiri.

Ketika ditanya terkait maklumat Kapolri, Kapolresta juga menegaskan, Polri bersama TNI tetap melaksanakan kegiatan yang sifatnya himbauan ataupun pencegahan untuk menekan penyebaran angka Covid-19 itu sendiri. Diharapkan masyarakat sudah terbiasa dengan kehidupan new normal atau kebiasaan baru, harapannya ke depan ketika masyarakat itu disiplin, mencegah atau mengikuti protokol kesehatan, maka kemungkinan kecil untuk tersebarnya Covid-19 itu sendiri.

Pantauan di lapangan, tampak Dandim 0815/Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto Kota, beserta sejumlah anggota membagikan langsung masker kepada para pengunjung dan pedagang di Kawasan Pasar Tanjung Anyar.

Tampak hadir mendampingi Dandim 0815 dan Kapolresta antara lain para PJU Polres Mojokerto Kota, Kapolsek Magersari Kompol M. Sulkhan, SH., Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *