SMAN 1 Palangka Raya Terpilih Mewakili Indonesia Study Antar Pelajar

Foto.SMAN 1 Palangka Raya Terpilih Mewakili Indonesia Study Antar Pelajar

Palangka Raya Indexberita.com.- Kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya Drs. H.Arbusin menyampaikan pada kesempatan ini program kerjasama antara Amerika Serikat dengan Indonesia Antar Pelajar belajar, khususnya yang berkaitan dengan program atau absen statif program, program Ini sudah memasuki pada masa ke-4 tahun yang tepat program ini diselenggarakan seluruh Indonesia. 2/7/20

Amerika Serikat memberikan untuk bisa melaksanakan studi yang dilaksanakan di Negara Amerika Serikat dan kebetulan SMA Negeri 1 Palangkaraya, berhasil mewakili Kalimantan Tengah dan juga mewakili Indonesia.

” Program tersebut semuanya dibiayai oleh kedutaan besar Amerika Serikat yang ada di Jakarta, Kemudian kami informasikan saat ini anak kami yang sudah melaksanakan kegiatan 6 bulan yang lalu yaitu anak siswi kami pertama Michelle E. Christie putra Marcos Sutanto dan Risnalesy.” Kata Arbusin

Sekarang sudah berada Di Indonesia dan akan mengikuti study di SMAN 1 Palangka Raya kembali, namun ada satu lagi yang terpilih mengikuti jejak rekannya terdahulu yaitu Vivin Ria Cahyani Putri dari Eliam Bahing dan Asiatei yang akan berangkat dalam bulan ini juga

“Perekrutan ini tidak gampang tidak mudah, dan kami melalui guru bahasa Inggris sebagai pembina utama sudah menseleksi siswa siswi yang ikut serta penjaringan. Namun tidak semua bisa berhasil hanya satu sampai dua orang saja yang berhasil di tahun ini, tahun pelajaran 20/21 ada 1 yang berhasil siswi kami Vivin Ria Cahyani yang mewakili Kalteng bahkan Indonesia,” Kata Arbusin.

Christie, peserta pertukaran Antar Pelajar tahun pelajaran 2019-2020, menjelaskan selama dalam Pendidikan di Amerika Serikat Los angeles berkumpul berbagai Negara seperti Jerman, Perancis, dan lainnya, dalam study kita mengenal krakter dan budaya luar apa yang kita pelajari itu berkaitan budaya, tatanan kehidupan di belahan bumi serta mengenal satu sama lainnya.

” Saya berusaha disana belajar sesuai apa yang kita bawa sikap dan kesantunan kita sebagai Bangsa Indonesia, aku jua bisa belajar bahasa Prancis,Jerman, namun disekolah itu kami menggunakan bahasa Internasional, mula aku canggung jua namun aku tampilkan yang terbaik untuk Bangsaku Indonesia dan juga mengharumkan nama sekolahku SMAN 1 Pangkalan Bun.” Ucap Christie’.

Lain lagi hal yang di sampaikan guru pembimbing Ristemiati,S.Pd., kita hanya membimbing siswa siswi yang berbakat dalam bahasa Inggris melalui program pertukaran antar pelajar , kita seleksi ketat sehingga terjaring lah siswi yang mampu menyisihkan ratusan pelajar tingkat SMAN 1 Palangkaraya  se-Kalteng.

” Saya memberikan motivasi ,agar anak bisa mandiri percaya diri di dalam mengikuti pelajaran dimana dia ditempatkan di Amerika Serikat, bisa menjaga nama baik Bangsa Indonesia, khusunya SMAN 1 Palangka Raya ini,” ungkap Ristemiati.

Ditahun Pelajaran 20/21 pengganti Alumni kls Yes Michella E. Christie yaitu Vivin Ria Cahyani kls Yes.

Aku akan tampil yang terbaik nantinya disana ,aku juga akan memperkenalkan has budaya Dayak Kalteng, adat istiadat Kalteng, serta budaya Indonesia yang aku ketahui, aku banyak bertanya pada rekan aku Christie bagaimana cara kita bergaul disana pokoknya banyak bertanya untuk modal aku nantinya, ujar Vivin Ria Chyani.

Hadiboy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *