Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Kodim 0815/Mojokerto Renovasi 300 Unit Rumah Warga

Foto Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Kodim 0815/Mojokerto Renovasi 300 Unit Rumah Warga

Mojokerto,INDEXBERITA.COM – Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan program renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat meninjau lokasi Rutilahu di wilayah Mojoanyar, Senin (06/07/2020), mengungkapkan, renovasi rumah tinggal layak huni tahun ini merupakan kerja sama Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jatim.

“Tujuan dari program ini (Rutilahu), untuk meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat khususnya warga yang kurang beruntung secara ekonomi, Tahun ini program Rutilahu menyasar 300 unit rumah tersebar di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, tiap kecamatan minimal 2 unit dan maksimal 20 unit, menyesuaikan kondisi wilayah,” jelasnya.

“Rutilahu ini, harus disikapi sebagai salah satu upaya terarah, terencana, terpadu dan berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas hidup demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, sejumlah rumah warga yang menjadi sasaran Rutilahu menjadi obyek peninjauan Dandim 0815/Mojokerto. Kegiatan diawali di wilayah Mojoanyar, Bangsal, Puri, Dlanggu dan wilayah lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga Dandim 0815 dengan didampingi Danramil setempat, menyempatkan berbincang dengan warga penerima program Rutilahu, sembari mensosialisasikan pentingnya Masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid- 19 yang sedang terjadi di Wilayah Mojokerto Raya. Dandim 0815 juga membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat sekitar maupun masyarakat yang sedang mengerjakan Rutilahu bersama anggota TNI dari Koramil setempat.(syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *