Pasar Sidoarjo Lamongan Terus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Foto.Pasar Sidoarjo Lamongan Terus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Lamongan,Indexberita.com Babinsa Koramil 0812/01 Kota bersama Disperindag dan Satgas penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19), Kabupaten Lamongan kembali melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, di Pasar Tingkat, pasar Sidoarjo dan pasar Burung Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan. Minggu, (12/7/20).

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di 3 pasar tersebut yaitu pasar tingkat,pasar Sidoarjo dan pasar Burung,  Apabila kedapatan melanggar akan diberikan sangsi atau tindakan tegas dengan menyuruh warga untuk mengambil masker dirumahnya atau membeli masker dan setelah sudah memakai masker pedagang dan pengunjung pasar diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktivitas jual beli kembali.

Selain melakukan penegakan disiplin kesehatan, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar lainnya tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Hal ini di lakukan  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat dari ancaman virus Corona yang menyebabkan banyaknya jatuh korban.

Serma Lugito Babinsa Koramil 0812/01 Kota  menuturkan,  harapan pihaknya, semoga masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan bahayanya Virus Corona yang telah merenggut korban jiwa ini.

Ny Sunardi salah satu pengunjung Pasar Sidoarjo saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang sekali adanya  para petugas gabungan penanganan Covid-19 di Pasar Sidoarjo ini. “Karena, selain memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar juga mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *