Koramil 0815/18 Gondang Renovasi 20 Unit Rumah Warga

Foto.Koramil 0815/18 Gondang Renovasi 20 Unit Rumah Warga

Mojokerto,INDEXBERITA.COM  Jajaran TNI di Jawa Timur, kembali menggulirkan program renovasi rumah tinggal layak huni, kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemrov Jatim. Sasaran program Rutilahu ini yakni warga yang memiliki rumah tinggal yang belum layak huni.

Di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, program Rutilahu ini menyasar 300 unit rumah warga yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jawa Timur. Kali ini di wilayah Koramil 0815/18 Gondang renovasi Rutilahu mendapat alokasi 20 unit rumah warga yang tersebar di 8 desa.

Pantauan di lapangan hingga hari ini, Rabu (22/07/2020) kegiatan renovasi Rutilahu di wilayah Koramil Gondang masih berlangsung. Salah satunya di wilayah RT 05 RW 02 Dusun Sawahan Desa Pugeran dengan sasaran rumah Ibu Kumaiyah (69), yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Rumah sederhana yang berdiri di atas lahan seluas 5 x 9 meter tersebut, mulai direnovasi sejak Selasa (21/07) pukul 13.00 WIB. Peletakan batu pertama dilakukan Camat Gondang Sugeng Nuryadi, S.IP., didampingi Forpimka (Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar dan Kapolsek Gondang AKP Purnomo, A.Md) serta disaksikan Kades Pugeran, M. Arif beserta Perangkat Desa, Koordinator Relawan PPNI Abah Aim, Anggota Saka Wira Kartika Koramil Gondang dan warga setempat.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya bersama Forpimka bersinergi untuk mewujudkan Program Rutilahu, kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga yang rumahnya belum layak huni.

Masih kata Perwira yang sebelumnya menjabat Pasipers Kodim 0815/Mojokerto ini, renovasi 20 unit rumah ini ditargetkan dalam waktu dua bulan setengah sudah rampung atau sekitar bulan September. “Saat ini ada 5 unit rumah yang pengerjaannya sudah mencapai kisaran 60 persen, sebanyak 5 unit, yakni di Desa Centong 3 unit dan 2 unit di Desa Kalikatir.

Danramil berharap, melalui Rutilahu dapat memberikan manfaat kepada pemilik rumah atau warga penerima bantuan sehingga bisa tinggal lebih layak dengan rumah yang kami bangun dan bisa hidup lebih nyaman tinggal di rumah.

Pria kelahiran Jember tersebut, tak lupa memberikan apresiasi kepada jajaran Forpimka (Camat dan Kapolsek), Para Kades dan pihak ketiga yang telah berpartisipasi aktif demi kelancaran Program Rutilahu di wilayah Gondang.

Sementara itu, Ibu Kumaiyah, sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah Provinsi Jatim yang telah memberikan bantuan renovasi rumah miliknya. “Matur suwun Pak Danramil, Pak Camat dan Pak Kades atas bantuanya,” ungkap Ibu Kumaiyah.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *