KOREM 082/CPYJ GELAR KEGIATAN SOSIALISASI INVENTARISASI DATA WANWIL

Foto.KOREM 082/CPYJ GELAR KEGIATAN SOSIALISASI INVENTARISASI DATA WANWIL

Mojokerto.Indexberita.com Dalam rangka melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat perlu dipersiapkan potensi Nasional untuk menjadi kekuatan pertahanan, untuk itu Korem 082/CPYJ menyelenggarakan kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Perlawanan Wilayah (Wanwil) TA. 2020. Rabu, (19/8/2020).

Pada kesempatan ini, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Wanwil 082/CPYJ Mayor Inf Suko Edi Winarto S.Sos mengatakan Bahwa sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2004 Dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai sistem pertahanan semesta serta upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya di daerah dilaksanakan oleh Satkowil jajaran yang berada di wilayah Komandonya bersama-sama dengan Aparat maupun Intansi terkait melalui pembinaan terhadap sumber daya nasional yang meliputi Pembinaan Geografi, Pembinaan Demografi dan Pembinaan kondisi sosial sehingga akan terealisasi data-data yang Valid, akurat dan up to date serta dapat disajikan setiap saat untuk kepentingan pertahanan Negara.

Dalam kegiatan menghimpun, menyusun dan menginventarisasi data perlawanan wilayah (Wanwil) TA. 2020 dihadiri oleh Para Kasi Korem 082/CPYJ , Para Pasi Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, Para perwakilan Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, Para Bati Kodim jajaran serta Bati Makorem 082/CPYJ. (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *