Tim Wasgiat Kodam V/Brawijaya Tinjau Rutilahu Kodim 0815/Mojokerto

Foto.Tim Wasgiat Kodam V/Brawijaya Tinjau Rutilahu Kodim 0815/Mojokerto

Mojokerto, Indexberita.com Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran peninjauan Tim Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), Kamis (27/08/2020).

Kehadiran Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bagus Budianto, P. Sc., MA., M.Sc., diterima Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., beserta Perwira Staf, di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Usai menerima paparan Program Rutilahu dari Dandim 0815, selanjutnya Katim Waslakgiat dengan didampingi Dandim 0815 dan Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Didi Suryadi, menuju sasaran Rutilahu milik Mbah Rukat (72) di Dusun Karangnongko RT 03 RW 03 Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu dan diterima Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi, Camat Nunuk Djatmiko, Wakapolsek dan Tiga Pilar Desa.

Saat melaksanakan peninjauan, Brigjen Bagus Budianto, P. Sc., MA., M. S.c., sangat mengapresiasi kerja keras Kodim 0815/Mojokerto dan Koramil Dlanggu dalam pelaksanaan renovasi Rutilahu. “Ini semua tidak terlepas dari kerja sama, kekompakan dan Sinergitas TNI-Polri, Pemda (Camat), Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sehingga hasilnya maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi Dandim 0815 dan Forpimka, Kapok Sahli juga menyerahkan bingkisan kepada Mbah Rukat selaku warga penerima bantuan Program Rutilahu. “Ini bentuk kerelaan dan keikhlasan kita dalam berkarya,, salah satunya melalui Rutilahu” ucapnya seraya menyerahkan bingkisan.

Terkait Rutilahu, Katim Waslakgiat juga meminta Dandim untuk mewadahi, menyalurkan dan meneruskan aspirasi masyarakat kepada Pangdam bahkan Gubernur, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat diakomodasi dan ditindaklanjuti dalam Program Rutilahu di tahun-tahun mendatang.

Masih di lokasi kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, mengungkapkan, dalam Program Rutilahu TA. 2020, Kodim 0815/Mojokerto mendapat alokasi 300 unit dan 2 unit over prestasi. “Hingga hari ini, capaian renovasi Rutilahu sudah mencapai kisaran 90 persen, dan dipastikan dalam pekan pertama September, semuanya sudah selesai, sesuai batas waktu yang ditargetkan Komando Atas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sumberkarang, Ridwan (52) mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah memberikan bantuan renovasi rumah tinggal layak huni bagi warga masyarakatnya. Sampai hari ini Desa Sumberkarang telah menerima bantuan program Rutilahu sebanyak 26 unit rumah. Kades berharap ke depan bantuan ini akan terus berlangsung bagi warga masyarakat.

“Terima kasih kepada Kodam V/Brawijaya, Kodim 0815/Mojokerto, Danramil Dlanggu, Forpimka, Babinsa dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ramah tamah dan foto bersama menjadi acara penutup kegiatan peninjauan Rutilahu, selanjutnya Tim Walakgiat bertolak ke wilayah Pungging dan Kutorejo.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *