Kasdim 0811 Tuban Tinjau Lokasi Karya Bakti Pembuatan Tanggul Penahan Abrasi Pantai

Kasdim 0811 Tuban Tinjau Lokasi Karya Bakti Pembuatan Tanggul Penahan Abrasi Pantai
Tuban INFEXBERITA.COM  Dalam rangka penanggulangan bencana akibat abrasi pantai di Kabupaten Tuban, TNI bersama Rakyat tergerak dalam hal pembuatan tanggul penahan abrasi pantai. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos didampingi Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Danpuslatpurmar) Bancar Mayor Mar. Nanang S. meninjau lokasi sasaran Karya Bakti Pembuatan Tanggul Penahan Abrasi Pantai di Dusun Bancar, Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Minggu (06/09/2020)
Adapun pelaksanaan Karya Bakti dalam rangka penanggulangan bencana ini, yang dikerjakan oleh prajurit TNI-AD dari Kodim 0811 Tuban dan prajurit TNI-AL dari Puslatpur Marinir tampak hadir Kasdim) 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos, Danpuslatpur Bancar Mayor Mar. Nanang S., Camat Bancar Bpk. Sutaji, Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Arh Sudiyono, Danramil 0811/12 Bancar Kapten Inf Koliq Hasim, Danramil 0811/11 Kenduruan Kapten Inf Sunaryo, Batituud Koramil 12 Bancar Pelda Sonhaji, Kades Bancar Bpk. Ahmad Anam, Babinsa Bancar Serma Febriyanto, Anggota Stafter Kodim 0811 Tuban, Anggota Koramil 12 Bancar, Anggota Koramil 09 Jatirogo, Anggota Koramil 13 Tambakboyo, Anggota Puslatpur Marinir Bancar, Anggota Tim Relawan, Perangkat Desa Bancar dan Warga Masyarakat Bancar.
Kegiatan Karya Bakti ini bertemakan Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat, TNI bersama Rakyat dalam hal pembuatan tanggul penahan abrasi pantai adalah menindaklanjuti bencana yang sering terjadi akibat pengikisan pada bibir pantai di Desa Bancar, Kecamatan Bancar. Dalam hal ini, kegiatan tersebut bertujuan guna membantu kesulitan rakyat untuk mengatasi bencana abrasi laut atau pantai.
Kunjungan Kasdim 0811 Tuban, untuk memastikan dan mengecek langsung ke lokasi sasaran karya bakti, sejauh mana bencana yang telah dialami para warga masyarakat sekitar pesisir pantai. Pelaksanaan pengerjaan pembuatan tanggul penahan abrasi pantai tersebut dikerjakan bersama dengan warga, guna mengurangi pengikisan tanah di bibir pantai di Desa Bancar.
Dalam hal kegiatan tersebut guna demi mewujudkan TNI manunggal dengan rakyat, bersama-sama untuk mengatasi bencana abrasi laut atau pantai, terhadap permukiman warga di pesisir pantai. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI mengatasi kesulitan (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *