Kodim 0811 Tuban Lestarikan Budaya Bangsa, Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Kreasi

Foto.Kodim 0811 Tuban Lestarikan Budaya Bangsa, Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Kreasi

Tuban. Indexberita.com Dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional, Kodim 0811 Tuban melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III Tahun 2020 menggelar Lomba Tari Kreasi, dengan mengutamakan protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19 ini. Hari ini berlangsung di Aula Letda Sucipto Makodim 0811 Tuban Jl. Wahidin Sudirohusodo Kel. Sidorejo Kec. Tuban Kab. Tuban, dimulai pukul 08.00 WIB dengan penanggung jawab Kapten Arh Sudiono (Pasiter Kodim 0811 Tuban). Sabtu (12/09/2020)

Sejumlah perwakilan dari Sekolah Menegah Atas atau setaranya di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban, dipilih 4 Tim Tari terbaik yang masuk nominasi dalam lomba kali ini. Adapun acara Komsos Kreatif Triwulan III tahun ini dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prastyo Wasis S.Sos, Kepala Disparbudpora Kab. Tuban Bpk. Sulistiyadi, Jajaran PA Staf serta Danramil Kodim 0811 Tuban, Para Kepala Sekolah Kab. Tuban dan Para Peserta Lomba Tari Kreasi.

Dalam sambutannya Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif TW.III Tahun 2020 sekaligus dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional. Dalam lomba ini nanti akan kita pilih 4 (empat) Tari Kreasi terbaik dan 2 (dua) untuk kita kirim mewakili Kodim 0811 Tuban, pada lomba tari komsos kreatif ditingkat Korem 082/CPYJ,” tutur Dandim.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Kab. Tuban Bpk. Sulistiyadi menyatakan bahwa, “Satu-satunya instansi yang sangat perhatian dengan kesenian budaya adalah Kodim 0811 Tuban, dalam setiap tahunnya kalau tidak lomba tari, kadang juga digelar lomba pencak silat dan lain-lain, yang mana akan memberikan ruang dalam memajukan kesenian di Kabupaten Tuban.

Menyikapi hal tersebut para Dewan Juri dan para Peserta Lomba terlihat antusias dan merespon positif kegiatan kesenian ini, dengan digelarnya Lomba Tari Kreasi sebagai ajang penyaluran bakat kawula muda dalam berkreasi dan berprestasi, sesuai dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif” dalam Komsos Keatif kali ini.

Lomba tari tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita TNI Kodim 0811 Tuban, dalam Melestarian Budaya Bangsa Indonesia agar luntur oleh kemajuan tehknologi dan informasi budaya luar, namun harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia, sehingga dapat memacu kreativitas dan merupakan sebagai ajang silaturahmi bersama. Pada pelaksanaan kegiatan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *