DANREM 082/CPYJ DAMPINGI KASKOGARTAP III/SURABAYA BAKTI SOSIAL

Surabaya.Indexberita.com Dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, Dankogartap III/ Surabaya diwakili Kaskogartap, Brigjen TNI (MAR) Purwadi M.Tr (Han) dengan didampingi oleh Danrem 082/CPYJ melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini yang mendapat batuan berupa sembako adalah warga Desa Tamping Mojo Kecamatan. Tembelang, Kabupaten Jombang, Senin ( 14/9/2020)

Menurut Kaskogartap III/Surabaya bahwa dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75, Gartap III/Surabaya mengadakan kegiatan  Baksos untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat terutama di wilayah Jawa Timur. Pada awalnya, Baksos yang dilaksanakan berupa pengobatan gratis, namun melihat kondisi yang ada saat ini, akhirnya Baksos dialihkan dengan bantuan sembako.
“Pada hari ini ada beberapa tempat yang kita laksanakan baksos semacam ini, di antaranya Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Jombang dan Malang. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Kaskogartap.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kaskogartap III/Surabaya yang telah memilih salah satu wilayah di Kabupaten Jombang yang merupakan wilayah kerja Korem 082/CPYJ sebagai tempat Bakti Sosial. “Sampai dengan hari ini kita sedang berjuang untuk melawan penyebaran Covid-19, dengan memutus mata rantai penyebarannya. Upaya ini tentunya membutuhkan partisipasi semua elemen masyarakat. Dan pada hari ini, Alhamdulillah Gartap III/Surabaya melaksanakan Baksos di Desa Tamping Mojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Hal ini membuktikan bahwa TNI tidak akan tinggal diam apabila masyarakat di sekitarnya mengalami kesulitan dan ini akan menjadi motivasi bagi kita semua, bahwasannya ujian yang besar ini harus kita hadapi bersama-sama,” jelas Danrem.
Pada momen Bakti Sosial ini, Danrem meminta kepada semua elemen masyarakat untuk saling bergotong royong, berkolaborasi untuk memutus penyebaran Covid-19 serta mengatasi permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jombang. Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT TNI ke 75 Tahun 2020 ini secara keseluruhan telah disiapkan 2500 paket Sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *