Ada Yang Menarik Pada Undian Nomor Paslon Pilbub Mojokerto 2020

Foto.IKBAR Mendapat No 1

Mojokerto.Indexberita.com bertempat di Hotel Grand Whiz Belik Trawas Mojokerto KPU Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ( Pilbup) Mojokerto 2020. Kamis( 24/9/2020)

Hasilnya Paslon IKBAR (Ikfina-Barra) nomor 1, YONI ( Yoko-Nisa ) nomor 2 dan Putih ( Pung-Titik ) dapat nomor urut 3.

Ada yang aneh dan menarik dari proses pengundian nomor urut Paslon tersebut yang diantaranya bahwa setiap IKBAR mengambil undian selalu mendapat nomor 1. Pengundian yang dipandu oleh Komisioner KPU Ahmad Arif menggunakan cara dia kali pengundian. Pertamanya pengundian urutan pengambilan undian dan yang kedua pengambilan undian nomor urut Paslon. Pengundian tahap pertama Ikbar dapat nomor 1, Putih nomor 5 dan Yoni nomor 9.menurut aturan Ikbar nomor terkecil berhak mengambil nomor urut Paslon pertama kali diikuti Putih dan kemudian Yoni.

Pengambilan Nomor Urut Paslon ternyata Ikbar dapat nomor 1 lagi. Yoni dapat nomor 2 dan Putih nomor 3. Jadi Ikbar selalu dapat nomor 1.

Gus Barraa yang mengambil undian nomor urut Paslon ber ceritera kepada salah seorang Timses Ikbar ” Ketika saya mengambil undian nomor urut Paslon saya merogoh kotak kaca tempat nomor-nomor undian berada. Sebenarnya saya suda pegang satu nomor kemudian seolah ada yang membelokkan tangan saya sehingga saya lepas dan mengambil nomor sebelahnya. Gak tahunya itu dapat nomor 1, Alhamdulillah”.

Berikutnya malam sebelum prosesi pengambilan nomor urut paslon Ibunda Gus Barraa Nyai Hj. Fadhilah berkata kepada ayahandanya “Bahwa beliau ibunda ingin agar Barraa dapat nomor 1 karena Allah itu satu”, seperti yang disampaikan Kyai Asep kepada media ini.

Selanjutnya yang tergolong aneh dan menarik adalah hadirnya Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Mojokerto pengganti H. Jakfaril yang telah mengundurkan diri yaitu KH. Ahmad Baidlawin sebagai Timses Ikbar dalam acara pengambilan nomor undian paslon. Beliau ikut memimpin doa sebelum paslon Ikbar menuju ruangan pengundian. Beliau mendoakan bagi keselamatan, keberkahan dan kemenangan Ikbar yang hadir puluhan pendukung Ikbar mengamininya. Sebelumya Kyai Asep terlebih dahulu memimpin doa yang panjang dengan khusuk.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *