Dandim 0815/Mojokerto Sambangi Mbok Winarsih, Penerima Program Rutilahu

Foto Dandim 0815/Mojokerto Sambangi Mbok Winarsih, Penerima Program Rutilahu

Mojokerto,INDEXBERITA.COM – Di sela-sela padatnya kegiatan rutinitas, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengunjungi Mbok Winarsih (60), warga RT 01 RW 01 Dusun Segunung Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (30/09/2020).

Kunjungan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., di lokasi bedah rumah tersebut untuk melihat secara langsung proses pengerjaan renovasi rumah tinggal layak huni yang sedang dikerjakan sejumlah personel Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto bersama warga sekitar.

Saat di lokasi, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat di lokasi menuturkan, bedah rumah ini dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Tujuan bedah rumah ini untuk meringankan beban Mbok Winarsih sekaligus meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung. Semoga dengan adanya bantuan ini Mbok Winarsih sudah tidak lagi berfikir tentang kondisi rumahnya”, terang Letkol Inf Dwi Mawan.

Masih kata Dandim, rumah Mbok Winarsih ini kondisi awal sudah memprihatinkan. “Kita lihat bersama kondisi awal rumah Mbok Winarsih ini, masih terbuat dari bambu yang sangat rentan dengan terpaan angin kencang.

“Kondisi cuaca sekarang ini yang cukup ekstrem dan sebentar lagi memasuki musim penghujan, maka renovasi rumah Mbok Winarsih ini tidak boleh ditunda, tetapi harus segera dilakukan dan diselesaikan sehingga bisa ditempati kembali dengan nyaman dan aman”, tutur Dandim seraya menyerahkan bantuan Sembako kepada Mbok Winarsih.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan sutanto, S.H., yang didampingi Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Eko Wahyudi akan membantu material tambahan berupa keramik 3,5 x 8,8 meter

Masih di lokasi yang sama, Sekretaris Desa Segunung, Kuswanto menuturkan, Mbok Winarsih sangat gembira karena tidak menyangka bila rumahnya akan direnovasi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pengerjaan rehab rumah dari rekan-rekan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto.

Mbok Winarsih, salah satu penerima bantuan program Rutilahu, tak bisa berkata-kata, namun dari raut wajahnya tampak Mbok Winarsih sangat gembira, terlebih ketika melihat rumahnya direhab.. “Alhamdulillah pak saya senang sekali atas bantuan panjenengan, rumah saya jadi direnovasi”, ucap Mbok Winarsih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *