Dandim 0815/Mojokerto Buka RAK Primkop KMS Tahun 2020

Foto Dandim 0815/Mojokerto Buka RAK Primkop KMS Tahun 2020

MOJOKERTO,IB.COM- Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., membuka Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Primer Koperasi Kartika Majapahit Sejahtera yang diselenggarakan di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/12/2020).

Diawal sambutan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. menuturkan, kegiatan rapat anggota konsultasi ini bertujuan untuk memajukan koperasi, yang dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Selain itu, lanjut mantan Danyon Raider Khusus 752/VYS Sorong Papua Barat, kegiatan ini juga untuk membahas rencana program kegiatan koperasi dalam satu tahun ke depan melalui forum musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Untuk itu, semua anggota yang hadir harus memberikan masukan, ide, dan saran pemikiran kepada Pengurus Koperasi. Pun demikian, bagi Pengurus harus memberikan wawasan kepada anggota yang hadir sebagai perwakilan seluruh anggota, berupa program koperasi satu tahun ke depan yang harus dipaparkan dan diketahui seluruh anggota,” ungkapnya.

“Tujuan inti dari acara ini, agar Koperasi kita kedepannya bertambah maju dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku di perkoperasian. Dan tentunya semua mengetahui, koperasi ini diawasi langsung oleh Angkatan Darat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga meminta seluruh anggota harus lebih teliti dan aktif dalam menyimak laporan perkembangan kemajuan (progress report). “Jangan sungkan memberikan informasi dan koreksi, saran maupun masukan demi kemajuan koperasi kita,” pintanya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., meminta agar koperasi harus tetap konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana koperasi sebagai badan usaha yang berwatak sosial dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

“Jadikan forum RAK ini sebagai sarana untuk peningkatan kinerja pengurus dan mekanisme perkoperasian sehingga bermanfaat bagi kepentingan bersama,” pungkas Dandim pada penutup kata sambutannya.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dihadiri oleh Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, Danramil jajaran Kodim 0815 dan Perwira Staf, Ketua Primkop KMS Kapten Inf Kasim beserta Pengurus, serta perwakilan dari masing-masing anggota Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *