Danrem 082/CPYJ Resmikan Koramil 0813/ 23 dan Koramil/0813/ 24 Kodim 0813/ Bojonegoro

Foto.Danrem 082/CPYJ Resmikan Koramil 0813/ 23 dan Koramil/0813/ 24 Kodim 0813/ Bojonegoro

Bojonegoro..Indexberita.com Danrem 082/ CPYJ resmikan 2 Pos Ramil menjadi Koramil diwilayah Kodim 0813/ Bojonegoro yakni Koramil 0813/ 23 Desa Kedewan, Kec. Kedewan dan Koramil 0813/ 24 Desa Temayang, Kec. Temayang Kab. Bojonegoro.
Rabu, (23/12/2020).

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ menyampaikan,” Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh anggota dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Ibu Dr. H. Muawanah Bupati Bojonegoro, tokoh masyarakat termasuk muspika kecamatan Kedewan dan Temayang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kantor Koramil baik yang berada di Kec. Kedewan maupun Temayang.
“Saya percaya Koramil baru akan memberi dampak positif dalam membentuk masyarakat produktif dan memberikan kemudahan dalam hal koordinasi dan kerjasama. Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Dandim, yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan ditingkat Kecamatan. Selain itu, Koramil juga memiliki peran penting sebagai ujung tombak terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh para Babinsa untuk menciptakan stabilitas wilayah,”Ujar Danrem

Selanjutnya Danrem menjelaskan, Koramil baru yang saya resmikan merupakan peningkatan status dari Pos Ramil menjadi Koramil sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi. Koramil yang saya resmikan pada hari ini mempunyai wilayah binaan, untuk Koramil Kedewan 5 desa wilayah binaan yaitu Desa Kedewan, Hargomulyo, Wonocolo, Kawengan dan Beji. Sedangkan untuk Koramil Temayang dengan wilayah binaan 12 desa yaitu Desa Temayang, Jono, Buntalan, Pancur, Ngujung, Belun, Padantoyo, Papringan, Kedungsari, Kedungsumber, Bakulan dan Soko ,” jelas Danrem.

Dengan diresmikannya Posramil menjadi Koramil, tugas yang diemban akan semakin berat dan komplek, oleh karena itu jaga sinergitas TNI Polri, jadikan panutan bagi masyarakat, jadikan masyarakat mitra kerja, ciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk bersama sama membangun desa dan tumbuh kembangkan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah,” ungkap Danrem.

Peresmian Koramil 0813/23 Kedewan dan Koramil 0813/24 Temayang ditandai dengan penandatanganan prasasti Koramil baru, pemotongan pita dan peninjauan ruangan kantor Koramil oleh Danrem 082/CPYJ didampingi Dandim 0813/ Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Asisten 3 Kab. Bojonegoro dan Camat Kedewan .

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto, Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandai S.IK., M.H., M.M, Asisten 3 Kab. Bojonegoro Yayan Rohman, Kajari Bojonegoro Sutikno S.H.,M.M dan Ketua DPRD Bojonegoro Imam Solikin, Forkopimka Kedewan dan Temayang..
( Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *