Risma Datangi Lokalisasi eks Dan Berikan Bantuan Sembako ,

Foto.Risma Datangi Lokalisasi Eks  Balong Cangkring Dan Berikan Bantuan Sembako ,

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Kunjungan mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani Harini tiba di Yayasan Majapahit Balong Cangkring(BC ) di Balai RW III
Lingkungan Cakarayam Baru
Kelurahan Mentikan Kota Mojokerto Sabtu (2/1/2021) pagi

Dalam kunjunganya Mensos yang pertama kali di lokalisasi blusukan ke kampung eks lokalisasi Balong Cangkring (BC)mendapat perhatian masayarakat Mojokerto Kota.

Risma Langsung melihat warga lansia yang tak mampu dan berikan bantuan sembako pada warga Lokalisasi eks (BC) dan juga berikan kursi roda pada warga yang tak bisa berjalan.

Risma Mengatakan Jadi kita coba memetakan apa-apa yang bisa kita lakukan, sehingga kami bisa meriview baik resos yang ada di kami ataupun anggarannya,” katanya.

Masih kata Risma, setiap tempat yang ia kunjungi permasalahnnya berbeda-beda sehingga pihaknya harus memetakan hal itu dan mencari solusinya.

“Ini tadi ada lansia, pengimis, tukang becak anak jalanan, lah itu treetmennya beda dengan yang saya lakukan misalnya di Ponorogo,” ujarnya.

“Jadi tidak hanya sekedar dibantu lalu dilepas. tidak bisa kalau hanya sekedar pendampingan dan pelatihan, marketing nantinya juga kita akseskan. Termasuk dengan bangunan yang ada disini,” paprnya.

Ketua Yayasan Majapahit, Sudrajat mengaku sangat banga kepada ibu Risma telah mengunjungi tempat ini. Manurutnya, mulai reformasi hingga saat ini belum ada penjabat Pemda maupun Pemprov yang melakukan anjangsana ke yayasan Majapahit.

Oleh sebab itu, ia menilai adanya budaya kagetan yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Begitu ada penjabat setingkat mentri, pemda gopoh (tergesa-gesa) semua,” tandasnya.

Ia mempertanyakan kinerja pemda selama ini terkaiy dengan perhatiaannya kepada warga di komplek yayasan Majapahit.

Termasuk Dinsos, baru kemarin ini lho tiba-tiba datang meminta data warga yayasan Majapahit. Menurut saya itu tidak etis. Kok baru pada waktu ada kunjungan dari mentri,” tegasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *