Markas Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Foto.Markas Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Mojokerto, Indexberita.com  Upaya preventif terkait corona di wilayah Mojokerto Raya semakin diintensifkan oleh Kodim 0815 Mojokerto. Hal ini terlihat dengan di semprotkannya disinfektan, di Pangkalan (Markas) Kodim 0815/Mojokerto dan seluruh Makoramil jajaran.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Operasi saat dihubungi, Rabu, (06/01/2021) sore, mengungkapkan, pihak TNI (Kodim 0815/Mojokerto), selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlebih, lanjut Pasi Ops, dengan telah dibentuknya Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, maka upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 semakin terkoordinasi dan diintensifkan melalui penyemprotan disinfektan dan prebiotik, dengan menyasar sejumlah ruang publik.

Masih kata Pasi Ops, tidak hanya ke luar, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai melalui penyemprotan disinfektan dan prebiotik ini, juga dilakukan ke dalam atau di internal satuan dengan sasaran pangkalan atau Markas Kodim dan Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

“Paska Nataru, tepatnya sejak Selasa (05/01) kemarin hingga hari ini Rabu (06/01), penyemprotan dilakukan oleh personel Kodim sendiri yang bertugas Siaga Covid-19. Sedangkan untuk Koramil jajaran, penyemprotan disinfektan dikoordinasikan dan dilakukan bersama Forpimka (Kecamatan dan Polsek) serta UPT Puskesmas Dinkes setempat”, tandasnya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan prebiotik ini, Komandan Kodim juga mengharuskan seluruh personel (TNI dan PNS) untuk olah raga mandiri, berjemur dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melaksanakan 3 M, guna meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh)“, pungkas Perwira yang pernah menjabat Pasandi dan Danpos Ramil Mojoanyar.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *