TNI–Polri Bersama Pemkab Mojokerto Semprotkan Disinfektan Di 18 Kecamatan

Foto.TNI–Polri Bersama Pemkab Mojokerto Semprotkan Disinfektan Di 18 Kecamatan

Mojokerto,Indexberita.com  Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres dan Pemkab Mojokerto menggelar penyemprotan disinfektan secara masal, masif dan serentak di 18 Kecamatan wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (07/01/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Mojosari, dengan Pimpinan Apel Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, M. Hari Wahyudi, S.H., Wakapolres Mojokerto Kota dan Pejabat Pemkab Mojokerto mewakili Bupati Mojokerto. Apel juga diikuti personel Kodim 0815/Mojokerto, Polres Mojokerto, serta Gabungan Satpol PP, Dishub BPBD – PMK dan PMI Kabupaten Mojokerto.

Saat memimpin apel, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa para petugas mengalami kejenuhan dan penurunan moril selama menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Namun demikian, lanjutnya kondisi ini harus disikapi secara serius dengan mengerahkan segala kekuatan, tenaga dan potensi yang ada, karena pandemi Covid-19 menjadi atensi khusus dan utama dari pemerintah pusat sehingga bangsa ini segera terbebas dari pandemi.

Masih lanjut Dandim, ada 6 jenis Covid baru dimana perkembangan dan inkubasinya sangat cepat dan bisa memberikan dampak yang signifikan. Untuk itu kita semua harus bersinergi untuk mengaktifkan kembali Posko-posko Covid-19 di desa-desa, karena pada Desember lalu konsentrasi kita sempat terbagi dengan tahapan Pemilukada.

“Jaga mental, fisik dan kesehatan dalam melaksanakan tugas, meskipun kita melaksanakan tugas pencegahan Covid-19 namun petugas juga sangat rentan dan beresiko tertular Covid-19, untuk itu utamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas”, pinta Alumni Akmil Angkatan 2000.

Sementara Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander, S.I.K., M.H., pada kesempatan tersebut mengajak bersama-sama dan meningkatkan sinergitas dalam menyikapi, mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto, dan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mentaati aturan pemerintah terkait Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan di lapangan, usai pelaksanaan apel, Dandim 0815 bersama Kapolres, dan Kajari turun langsung melakukan penyemprotan di Stadion Gajah Mada Mojosari, Pemukiman warga di Dusun Kemloko Desa Jotangan dan Perumahan Griya Pekukuhan Asri.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masal, masif dan serentak ini berlangsung di 18 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto dengan sasaran lokasi yang menjadi tempat berkerumun massa, tempat ibadah dan sejumlah ruang publik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *