Danrem 082/CPYJ Vidcon dengan Gubernur tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Foto.Danrem 082/CPYJ Vidcon dengan Gubernur tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Surabaya.Indexberita.com Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti kegiatan video conference bersama Gubernur Jawa Timur Hj. Kofifah Indar Parawansa dan Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Timur di ruang data Makorem 082/CPYJ, Jumat (08/01/2021).

Kegiatan video conference ini juga dihadiri oleh seluruh Danrem, Bupati/Walikota, Dandim dan Kopolres di Jawa Timur.   Dalam laporannya, Gubernur Jawa Timur  mengatakan bahwa situasi Covid-19 di Jawa Timur saat ini merupakan situasi yang paling rawan dengan jumlah penduduk hampir 39,36 juta karena Covid-19 merupakan penyakit yang berhubungan dengan populasi penduduk.

“Untuk level Provinsi, Jawa Timur merupakan provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi setelah Jakarta.   Dari jumlah kasus yang terpapar 89.590 orang, sembuh 77.102 0rang dan meninggal 6.241 orang,” ujar Gubernur Jawa Timur.

“Rata-rata saat ini semua daerah sudah pada posisi zona merah dan kuning. Saya harapkan ini terus, dikendalikan, agar zona merah Merah berubah jadi  Zona Kuning dan kuning bisa  berubah ke hijau. Saya berharap kepada Gugus Tugas untuk bekerja semaksimal mungkin  terhadap penanganan Covid-19 di Jatim,” imbuh Gubernur.

Berdasarkan laporan dari Gubernur Jawa Timur, diketahui bahwa dari pemetaan yang telah dilakukan dari bulan April sampai dengan Desember 2020 di Jawa Timur  masih ada beberapa daerah yang masuk dalam zona  merah, untuk itu untuk kegiatan vaksinasi akan dibagi beberapa tahap. Tahap pertama diprioritaskan untuk daerah yang masih zona merah dan selanjutna. Tetapi untuk tahap awal ini prioritas pelaksanaan vaksinasi akan diberikqn kepada tenaga kesehatan, aparat pemerintahan seperti TNI – POLRI dan PNS. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *