TNI-Polri-BPBD Karya Bakti Benahi Rumah Korban Puting Beliung Di Jetis

Foto.TNI-Polri-BPBD Karya Bakti Benahi Rumah Korban Puting Beliung Di Jetis

Mojokerto, Indexberita.com Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (07/01/2021) petang kemarin mengakibatkan terendamnya ruas
Jalan utama di Desa Kupang dan jalan raya Desa Parengan hingga mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dalam beberapa jam.

Kendati tidak ada korban jiwa, saat hujan deras disertai angin kencang dan puting beliung tersebut, telah mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga di Dusun Sidokalang Desa Penompo, Jetis.

Pantuan di lapangan akibat angin putting beliung tersebut, 8 unit rumah warga mengalami kerusakan ringan dan berat pada bagian atap dan teras. Sedangkan banjir menggenangi beberapa ruas jalan di Desa Kupang dan Desa Parengan tersebut juga diakibatkan adanya kiriman air dari hutan Watublorok Jetis, sehingga arus lalu lintas sempat terhambat dan mengalami kemacetan bahkan banyak pengguna jalan yang kendaraannya mogok.

Untuk membantu kesulitan warga, pada Jum’at (08/01/2021) pagi, sedikitnya 20 orang Aparat Gabungan dari TNI (Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto), Polri dan BPBD bersama warga setempat terjun langsung membantu membersihkan puing–puing sisa-sisa material atap dan genting rumah warga korban puting beliung, di Dusun Sidokalang RT 19 RW 05 Desa Penompo, Jetis. Bersamaan dengan karya bakti tersebut, aparat gabungan juga memberikan bantuan Sembako bagi warga yang terdampak bencana alam.

Danramil 0815/07 Jetis yang diwakili Bati Komsos Peltu Nur Riwayat saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa hari Jumat 8 Januari 2021, Aparat TNI, Polri dan BPBD melaksankan karya bakti pembersihan puing–puing sisa material rumah warga yang terdampak bencana alam kemarin.

Masih lanjut Bati Komsos Peltu Nur Riwayat, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan empati Aparat Komando Kewilayahan (TNI), bersama Polri dan BPBD dengan dibantu warga setempat.

“Semoga melalui karya bakti ini dapat membantu sekaligus meringankan kesulitan warga yang terdampak puting beliung”, pungkasnya(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *