Banjir setinggi 20 Hingga 70 CM, Koramil 0809/04 Ngasem bersama Petugas Gabungan Bantu Evakuasi Warga

Foto.Banjir setinggi 20 Hingga 70 CM, Koramil 0809/04 Ngasem bersama Petugas Gabungan Bantu Evakuasi Warga

KEDIRI .Indexberita.com Angggota TNI dari Koramil 04/Ngasem Kodim 0809/Kediri bersama BPBD dan Satpol PP serta elemen masyarakat lainnya membantu evakuasi warga terdampak banjir. Sebanyak 380 rumah warga di Dua Desa di Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo Kabupaten Kediri semalam tergenang air setinggi 20 cm hingga 70 cm pasca hujan deras yang mengguyur sejak rabu sore kemarin, Kamis (7/1/2021).

Rumah warga yang terendam banjir di wilayah Kecamatan Nagsem itu berada di perumahan Blok B masuk Desa Kwadungan Kecamatan Nagsem, sedangkan untuk di wilayah Kecamatan Gampengrejo rumah warga yang terendam banjir berada di perumahan Blok C, D, E dan F masuk Desa Sambirejo .

Danramil 0809/04 Ngasem Kapten Arm Bangun Budi Adi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua itansi terkait, mulai dari Muspika, BPBD dan Satpol PP serta perangkat desa untuk melakukan upaya langkah tindak lanjut penanganan, diantaranya mengosongkan rumah warga dan kemudian mengevakuasi ke blok D, E dan F, lanjut membentuk tim Pengamanan di tiap tiap Blok, dan mendorong warga untuk di evakuasi ke Balai Desa Kwadungan,” terang Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, “pada Kamis pagi ini, kondisi air yang merendam rumah warga belum surut lantaran luapan air dari sungai Kresek tidak bisa mengalir kembali ke sungai dikarenakan debit air di sungai itu terbilang masih tinggi,” jelasnya.

Atas kejadian ini berbagai bantuan dari paguyuban pegawai bank BNI, paguyuban Sekdes se Kecamatan Nagsem dan Pengusaha Wanita Moms turun ke lokasi bencana menyerahkan bantuan makanan dll.

Danramil 0809/04 Ngasem juga menambahkan, “bahwa hujan deras yang mengguyur sejak rabu sore kemarin juga membuat tanggul di sungai Kresek Desa Putih Kecamatan Gampengrejo mengalami jebol sekitar 3 meter diakibatkan terkikis oleh sungai. Untuk itu pihaknya telah melaksanakan kerja bakti bersama dengan Tiga Pilar dan masyarakat,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *