Danrem 082/CPYJ Ikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Bersama Forkopimda Jatim

Foto.pembahasan tentang  pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Mojokerto.Indexberita.com Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti Video Confrence (Vicon) dengan Forkopimda Jatim dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dalam rangka pembahasan tentang  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Korem 082/CPYJ, Senin (11/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pangdam V/ Brawijaya, Gubernur Jatim, Kadis Kesehatan Provinsi Jatim, Kapolda jatim, Danrem jajaran Kodam V/Brawijaya, Para Bupati/Walikota sewilayah Jawa Timur, Para Dandim dan Para Kapolres di Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Prov Jatim menjelaskan, saat ini vaksin yang sudah tersedia adalah vaksin Sinovac yang diproduksi oleh Biofarma ini dijaga ketat oleh personel Brimob Polda Jatim. titik-titik untuk pendistribusian dan pelaksanaan vaksin di rumah sakit kelas satu dan dua di wilayah Jawa Timur.   Vaksin Covid-19 tahap pertama tiba di Jawa Timur sebanyak 77.760 dosis tersebut langsung disimpan di kamar pendingin Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto  usai kegiatan Vicon menjelaskan bahwa Vaksin yang tiba di Jatim ini merupakan bagian dari total 426 Juta vaksin tahap pertama yang diperuntukkan bagi sumber daya manusia kesehatan.

“Pendistribusian vaksin tersebut belum dilakukan secara menyeluruh karena keterbatasan fasilitas kamar pendingin di Dinkes Jatim, sehingga yang dikirim pada tahap awal ini hanya 77.760  vaksin.   Untuk penerima vaksin tahap pertama adalah para tenaga kesehatan yang telah terdata dan menerima notifikasi pesan singkat sebagai penerima vaksin,” imbuh Danrem. (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *