Hadapi Musim Hujan, Warga Makorem 082/ CPYJ Adakan Kerja Bakti Serentak

Foto.membersihkan lingkungan

MOJOKERTO.Indexberita.com Memasuki musim hujan, curah hujan di wilayah Mojokerto insensitasnya cukup tinggi. Mencermati hal tersebut Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto memerintahkan prajurit dan PNS Makorem 082/CPYJ melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing, Senin (11/01/2021).

Kerja bakti bersih lingkungan kali ini meliputi pembersihan sampah, pembersihan saluran air, memotong kayu yang sudah lapuk dan menjuntai ke jalan serta merapikan pagar terutama pagar dari tanaman.

Danrem berharap dengan kerja bakti massal ini kebersihan, kesehatan dan keamanan Prajurit dan PNS Makorem 082/CPYJ semakin terjaga.   Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa di musim hujan, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air.   Mereka diminta membersihkan selokan di wilayahnya masing-masing.

“Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemi Covid-19, tetapi juga pada potensi demam berdarah, serta mengantisipasi apabila terjadi angin puting beliung yang sering terjadi setiap musim hujan,” ujar Danrem.

Terkait pandemi Covid-19,  Komandan Korem  tak henti-hentinya mengingatkan prajurit dan PNS untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 5 M yakni menghindari kerumunan, menghindari mobilisasi atau bepergian, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *