Lomba MTQ Kapolda Jatim CUP, Polresta Mojokerto kirim Dua Perwakilan

Foto.Musabaqah Tilawah Al-Quran

Mojokerto .Indexberita comKali pertama, Pembukaan MTQ XIV Kapolda Jatim Cup PW JQHNU Jawa Timur Th 2021 dilaksanakan Secara Zoom Meeting dari Ponpes AL-Hamidiyah Bangkalan Madura dan dibuka langsung Kapolda Jatim dengan ratusan santri se-Jatim. Senin(11/1/21) sore ini.

Polresta Mojokerto mengirimkan dua orang yakni Bidang Musabaqah Tilawah Al-Quran Putra diikuti oleh Ahmad Lutfi, S.Hi., M.H dengan nomor Peserta 125 dan Bidang Musabaqah Tilawah Al-Quran Putri diikuti Rizya Farida dengan nomor peserta 126 dan berlomba dari Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolresta Mojokerto

Kapolresta Mojokerto mengatakan, “Tujuan Lomba MTQ Kapolda Cup sebagai syiar agama dan  mendekatkan santri dengan Polisi. Selain itu, meski pandemi covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilakukan meski dengan menggunakan virtual,” kata AKBP Deddy Supriadi.

“Dengan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapolda Cup secara virtual ini tidak harus berhenti dan bisa dilakukan secara virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti Instruksi Pemerintah atau Mendagri terkait pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) khusus Jawa Bali tanggal 11-25 Januari 2021.” Kata Kapolresta Mojokerto.

Saat pembukaan, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta menyampaikan sambutan, “Meskipun pelaksanaan lomba secara virtual tetapi tidak mengurangi kenikmatan dan semangat para peserta. Semoga kegiatan MTQ ini memberi warna di masyarakat.”

Pada masa ini banyak ujaran kebencian di medsos, terutama dalam bidang politik sehingga berdampak pada masyarakat yang tidak menghormati satu sama lain bisa luntur.

“Kegiatan lomba MTQ kali ini semoga dapat membuat Sejuk, damai dan indah di masyarakat, mari kita jaga kebersamaan ini berbangsa dan bernegara.” Ucap Irjen Pol Drs. Nico Afinta

Kapolda Jatim mengajak, “Mari kita jaga optimisme kita dalam menangani tantangan global dimasyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi di Indonesia.” Ujarnya

“Selamat berlomba untuk seluruh peserta MTQ se Kabupaten dan Kota di Wilayah Jawa timur. Mudah mudahan giat ini lancar dan sukses. Semoga Tuhan YME memberikan bimbingan dan kekuatan terhadap kita semua dan semoga kita terbebas dari Covid 19.” Pungkas Kapolda Jatim

Dalam pembukaan Pembukaan MTQ XIV Kapolda Jatim Cup PW JQHNU Jawa Timur Th 2021, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K diwakili Waka Polresta Mojokerto  Kompol Iwan Sebastian. S.ST., S.H., M.H, Kompol Deny Susanto, S.Pd., AKP Anang Leo Afera, S.H., AKP Fitria Wijayanti, S.I.K, IPTU H. Rohmad, S. Dan pendamping Peserta dari KEMENAG Kota Mojokerto.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *