Danrem 082/CPYJ Tinjau Pembangunan Bandara di Kediri

Foto.Danrem 082/CPYJ Tinjau Pembangunan Bandara di Kediri

.Mojokerto.Indexberita.com Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto tinjau Pembangunan Bandara Udara yang belokasi di Dusun Bendrek, Desa Grogol, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Senin, (18/01/2021).

Pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Kediri merupakan proyek Strategis Nasional yang pembangunannya dimulai pada bulan April 2020.   Pembangunan Bandara Udara ini merupakan Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dengan pembiayaan seluruhnya dari mulai pembebasan tanah sampai dengan pembangunan Bandara menggunakan dana dari swasta yakni PT. Gudang Garam Tbk, sedangkan untuk pengelolaannya akan dilakukan oleh BUMN PT. Angkasa Pura I.

Pada kesempatan itu, Manager LMA Konsorsium Bapak Toni Siagian pada paparannya menjelaskan, “Bandara yang berada di Kabupaten Kediri dibangun dilahan seluas 450 Hektar dengan landasan pacu sepanjang 3.000 Meter dan diperkirakan pembangunan ini akan selesai memakan waktu 2,5 Tahun,” ujarnya

Kunjungan Danrem ke Bandara Udara kediri diterima di kantor LMA oleh Manager LMA Konsorsium Bapak Toni Siagian beserta Staf.   Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang begitu bersahabat dari pihak pimpinan LMA beserta staf.

“Tujuan kami meninjau Pembangunan Bandara ini karena ingin melihat sejauh mana pembangunan yang telah dilaksanakan, dikarenakan Bandara ini merupakan proyek strategis nasional dan masuk dalam wilayah Kodim 0809/Kediri yang merupakan jajaran dari Korem 082/CPYJ sehingga kami ikut bertanggung jawab yang berkaitan dengan keamanan proyek pembangunan Bandara ini,” ujar Danrem

Turut hadir pada kesempatan ini, Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno M.Si. Han, Kasiter Mayor Inf Andri Risnawan SE, Danramil Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono, Manager LMA Konsorsium Toni Siagian, Staf Konsultan Arif dan Staf 3 LMA Konsorsium Iwan.
(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *