Paska Banjir Tempuran, Koramil 0815/03 Sooko Bersama BPBD & Relawan Bersihkan Fasum

Personel TNI dari Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto bersama BPBD dibantu relawan, perangkat desa dan masyarakat membersihkan perkantoran Balai Desa dan SDN Tempuran

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COMSelama dua pekan banjir yang melanda Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, akibat luapan Sungai Avour Watudakon dan Sungai Penewon, kini sudah surut dan aktivitas masyarakat berjalan normal.

Upaya penanganan paska banjir berupa kerja bakti pembersihan sisa material banjir (lumpur/linet) dilakukan Kodim 0815/Mojokerto bersama BPBD Kabupaten Mojokerto dengan melibatkan perangkat desa, relawan dan masyarakat dengan sasaran fasilitas umum, yakni SDN dan Balai Desa Tempuran, Senin (18/01/2021).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon selulernya mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan Kodim 0815/Mojokerto paska banjir Tempuran melalui karya bakti membersihkan sisa material banjir seperti lumpur dan sampah dengan sasaran sarana perkantoran balai desa dan SDN Tempuran.

“Kodim 0815/Mojokerto telah mengerahkan personel Koramil 0815/03 Sooko bersama-sama BPBD Kabupaten Mojokerto untuk melakukan upaya penanganan atau pemulihan paska banjir di Desa Tempuran. Selain TNI dan BPBD, karya bakti ini juga melibatkan sejumlah relawan, perangkat desa dan warga setempat,” ungkapnya.

Masih kata Alumni Akmil Angkatan 2000 ini, karya bakti ini harus dilakukan, karena ini bagian dari rehabilitasi dan rekonstruksi paska bencana dengan sasaran fasilitas umum seperti balai desa dan perkantoran.

“Fasilitas pendidikan (Gedung SDN) dan perkantoran menjadi sasaran pertama dalam karya bakti ini, berikutnya karya bakti ini akan menyasar sejumlah fasum lainnya. Namun tentunya ini semua harus dilakukan secara sinergi dan terpadu, karena ini menjadi atensi bersama,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, sedikitnya 30 personel gabungan dari Koramil 0815/03 Sooko bersama BPBD, perangkat desa, relawan, tenaga pendidik dan masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan sisa material banjir dengan bantuan 1 unit mobil PMK dari BBD Kabupaten Mojokerto.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *