Perwira  Korem 082/CPYJ Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

Foto.Perwira  Korem 082/CPYJ Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

Mojokerto.Indexberita.com Perwira  Korem 082/CPYJ  kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Rumah Sakit DKT Mojokerto, Senin (18/1/2021).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian-bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus.   Rapid test antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari Virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Untuk mendeteksi Virus Covid-19, pemeriksaan  rapid test antigen lebih tepat dari pada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus.

Menurut Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj  Supranoto, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti oleh Perwira Korem 082/CPYJ, Perwira Badan Pelaksana Korem 082 dan Perwira Kodim 0815/Mojokerto.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Kesehatan Denkesyah Mojokerto, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari DKT mojokerto,” ujar Supranoto. (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *