Dandim Tuban Baksos Bareng dengan Sejumlah Komunitas dan Perguruan Pencak Silat

Foto.Dandim Tuban Baksos Bareng dengan Sejumlah Komunitas dan Perguruan Pencak Silat

Tuban.INDEXBERITA.COM  Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon SE.MI.Pol hadiri penanaman pohon serta pembagian masker dan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan covid -19 di kawasan wisata air terjun Ngelirip, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (23/01/2021)

Rangkaian kegiatan diawali pembagian masker kepada pengunjung dan warga sekitar kawasan wisata, maupun pengendara lalu lintas di jalan jojogan arah kota Tuban. Berlanjut penaman 200 batang pohon bersama Pesilat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Teratai atau PSHT setempat dan Komunitas Foluntary Kninghts, yang diakhiri dengan Baksos penyemprotan disinfektan dan pembuatan tempah sampah di Wisata Air Terjun Ngelirip.

“Kami bersama tokoh masyarakat dan komunitas maupun pesilat PSHT bermaksud mengajak semua elemen untuk bersama memutus mata rantai Covid-19. Tentu juga menjaga lingkungan alam sekitar agar tetap terjaga keasriannya,” terang Dandim Tuban Letkol Villiala yang juga warga PSHT tahun 2020 lalu.

Dikesempatan kegiatan Baksos, Letkol Villiala mengimbau kepada warga sekitar air terjun untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, dengan cara Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun air mengalir. Ia juga mengajak komunitas maupun pesilat turut mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Saya harap warga maupun Ormas serta Komunitas disini juga ikut mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Protkes) yakni 3 M, agar Covid-19 ini cepat berakhir,” tutupnya.

Rangkaian Baksos oleh Dandim 0811 ditutup dengan seremonial penyematan sabuk kepada siswa PSHT, yang mana berbarengan kenaikan sabuk tingkat bagi siswa – siswi silat di Kecamatan Singgahan.

“Atas nama ranting PSHT Singgahan kami sampaikan terima kasih, atas ketersediaan Bapak Dandim memberikan waktu untuk menyematkan hadir di kenaikan tingkat siswa SH,” sambut Ketua Ranting PSHT Singgahan Samsul Hadi.

Pantauan di lapangan hadir dalam kegiatan bersama Dandim Letkol Villiala diantara Danramil Singgahan Kapten Endri, Pasi Ter Dim 0811 Kapten Czi  Choiril Anam, Pa Sandi Dim 0811 Letda Inf Sunaryo, Asper BKPH Mulyoagung KPH Parengan, Marinir Puslatpur AL Bancar Serka Suyitno, Ketua Komunitas Voluntary Knights Tuban Riyan, dan ketua ranting PSHT Singgahan Samsul Hadi beserta tokoh masyarakat. (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *