Sinergi TNI-Polri Di Mojokerto Raya Kawal Vaksinasi, Dandim 0815/Mojokerto Divaksin Perdana

Foto Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat divaksin perdana di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM-Unsur TNI dari Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polres dan Polresta, siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Mojokerto Raya. Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dikonfirmasi Jum’at (29/01/2021).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menjadi orang pertama di Kota Mojokerto yang mendapat Vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada vaksinasi tahap pertama, di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/01/2021) kemarin.

Hadir dalam kegiatan Danrem 082/CPYJ diwakili Kasi Pers Rem 082/CPYJ Mayor Inf Andri, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K., M.I.K., Wawalikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Plt Dir RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dr. Triastutik Sriprastini, Sp. A., Ka OPD terkait, Danramil 0815/01 Pralon dan Unsur Forpimka, serta Para Tenaga Kesehatan.

Saat diwawancarai media, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan, alasannya menjadi orang pertama yang menerima vaksin, dikarenakan unsur Forkopimda lainnya seperti Ibu Walikota, Pak Kapolresta dan Pak Kajari sebagai Penyintas Covid-19.

Masih kata Dandim, sebelum divaksin dirinya bersama Forkopimda sudah menjalani skrening kesehatan di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, pada Kamis (21/01) lalu, meliputi tensi darah, pemeriksaan jantung dan foto thorax.

Pantauan di lapangan, usai divaksin, Pamen yang pernah berdinas di Papua ini, menerima kartu bukti pelaksanaan vaksin. Menurutnya, vaksinasi kedua akan dilakukan pada tanggal 11 Pebruari 2021 mendatang.

Terkait dengan vaksinasi serentak ini, Dandim menegaskan, pihak TNI (Kodim 0815) bersinergi dengan Polres dan Polresta untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan sejak distribusi Vaksin tahap pertama dari Dinkes Provinsi Jatim ke Dinkes Kabupaten dan Kota Mojokerto, Senin (25/01) lalu, termasuk distribusi ke Rumah Sakit, Puskesmas dan Faskes lainnya sejak tanggal Selasa (26/01) dan Rabu (27/01) serta pelaksanaan vaksinasi mulai Kamis (28/01) hingga selesai.

“TNI bersama Polri dan Stakeholder bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi di Mojokerto Raya,” pungkas Pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Sementara itu di wilayah Kabupaten Mojokerto, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama juga dilakukan di UPT Puskesmas Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (28/01/2021), yang diikuti Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) tahap awal bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Tenaga Kesehatan.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *