Tuban Gelar Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Skala Besar 2021

Foto. Gelar Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Skala Besar 2021

Tuban.Indexberita.com  Upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta dalam rangka Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tuban, maka TNI-POLRI bersama Forkopimda menggelar Apel dan Patroli Gabungan di Lapangan Makodim 0811 Tuban yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon S.E, M.I.Pol yang didampingi Wakapores Tuban Kompol Andi Yudha Pranata S.I.K, S.H, M.Si, Minggu (31/01/2021)

Kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Protkes) ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini, hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon S.E, M.I.Pol saat memimpin apel Gabungan.

“Kegiatan kali ini digelar dalam rangka Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Tuban dan menindak lanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020, terkait Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir baik di Dunia maupun Negara Kita Indonesia, khususnya di Daerah Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur,” kata Dandim.

Diketahui, Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang melibatkan anggota TNI-POLRI dan Pemkab, dalam hal ini tentang penerapan penggunaan masker dan menjaga jarak saat melakukan setiap kegiatan, agar penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak sampai meluas.

“Penertiban penggunaan Masker menjadi salah satu tujuan pokok dalam Operasi penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang digelar saat ini dan difokuskan pada tempat-tempat keramaian diantaranya Pasar Pramuka Jl. Pramuka Kec. Tuban, GOR Anoraga Tuban Jl. Sunan Kalijogo Kec. Tuban, Jalan Pantura, dan Pantai Kelapa Kel. Panyuran Kec. Palang. Dikarenakan lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya Masyarakat dari berbagai penjuru, hal ini sangat rawan serta akan mempermudah siklus penyebaran dari Virus Corona bila Kita tidak hati-hati serta tidak mematuhi Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya Operasi ini, Masyarakat bisa lebih peduli serta tidak menganggap remeh akan penyebaran Covid-19, dengan harapan Masyarakat bisa lebih mematuhi akan Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan Masker bila hendak bepergian dari rumah masing-masing, serta rajin mencuci tangan dan jaga jarak bila berada pada suatu tempat yang ramai, agar Pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Villiala Romandhon S.E, M.I.Pol (Dandim 0811/Tuban), Kompol Andi Yudha Pranata S.I.K, S.H, M.Si, (Wakapolres Tuban), Kapten CPM Ahmad Syaifudin (Dansub Denpom V/2-4 Tuban), Hery Muharwanto (Kasat Pol PP Tuban), Bpk. Gunadi (Kadishub Tuban), Danramil/Pa Staf jajaran Kodim 0811 dan Kapolsek/Pa Staf jajaran Polres Tuban

Dengan susunan Pasukan :
1. 1 SST Kodim 0811/Tuban.
2. 1 SST polres Tuban
3. 1 Regu Denpom V/2-4 Tuban
4. 10 Personil Pol PP
5. 10 Personil Dishub Tuban .
6. 5 Personil Damkar. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *