Kodim 0815 Bersama Polresta & Satpol PP Karya Bakti Benahi Tanggul Ambrol

Foto.Kodim 0815 Bersama Polresta & Satpol PP Karya Bakti Benahi Tanggul Ambrol

Mojokerto, Indexberita.com Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota dan Satpol PP Kota Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan karya bakti pembenahan tanggul Sungai Telusur (Anak Sungai Brangkal) di Lingkungan Sinoman Gang 8 Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/02/2021).

Sedikitnya 75 personel dilibatkan dalam kegiatan tersebut, terdiri dari Kodim 0815 sebanyak 25 personel, Polresta 25 personel dan Satpol PP 25 personel serta Relawan, Tagana dan SAR, bahu membahu memperbaiki tanggul sungai yang ambrol akibat tergerus air sungai yang disebabkan tingginya curah hujan.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat ditemui di lokasi karya bakti, mengungkapkan, hari ini kami, dari Kodim 0815/Mojokerto, Polres Mojokerto Kota dan Satpol PP Kota Mojokerto, masing-masing 25 personel, termasuk DPUPRPKP, Tim SAR, Tagana dan Relawan untuk membenahi tanggul yang ambrol guna mengantisipasi bahaya longsor di kemudian hari karena curah hujan sangat tinggi.

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak Kodim 0815 bersama Polresta dan Satpol PP juga menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi terjadinya tanggul jebol. Dari Kodim 0815/Mojokerto 50 personel, Polresta 50 personel dan Satpol PP Kota Mojokerto 50 personel, seluruhnya 150 personel,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K., M.I.K., mengatakan, pihaknya turun langsung bersama Dandim dan Kasatpol PP Kota Mojokerto, DPUPRPKP serta Tim SAR dan Tagana untuk memperbaiki tanggul yang jebol.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan personel TNI-Polri, Satpol PP, DPUPRPKP, Tim SAR dan Tagana, bahu membahu memperbaiki tanggul yang ambrol mengunakan bambu dan gedeg sebagai penahan, kemudian diisi pasir dalam sak dan batu kali.

Sekedar informasi, tanggul yang ambrol/longsor sekitar 10 meter ini, terjadi pada hari Minggu (31/01) malam lalu, dan sudah dikunjungi Gubernur Jatim, Senin (01/02) kemarin.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *