Ini Himbauan Protokol Kesehatan 5M dari Ketua PCNU Kota Mojokerto

Mojokerto .Indexberita.com Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, para Ulama dalam hal ini Ketua PCNU Kota Mojokerto Haji Muhammad Sholeh Hasan memberikan himbauan protokol kesehatan 5M.
Merujuk dari rilis Kementerian Agama yang meminta kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah serta lembaga pendidikan untuk menegakkan protokol kesehatan 5 M.
Pemerintah pusat menerapkan 3 M, Kemenag mendengungkan protokol 5 M. Kelima protokol tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan. Instruksi tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dari hasil rapat terbatas pada pekan lalu.
Ini dukungan dengan himbauan dari Ketua PCNU Kota Mojokerto Haji Muhammad Sholeh Hasan, “ Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Haji Muhammad Sholeh Hasan Ketua pcnu Kota Mojokerto juga ketua takmir Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto menghimbau kepada masyarakat dan jamaah agar sungguh-sungguh melaksanakan anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang kita sudah kenal dengan 5M nya.
“Yang pertama kita sungguh-sungguh memakai masker yang kedua mencuci tangan yang ketiga menjaga jarak dan yang keempat menghindari kerumunan dan yang kelima ini juga penting menjauhi atau tidak melaksanakan pekerjaan yang tidak perlu yang menjadikan penularan covid 19,”
“Mudah-mudahan dengan upaya kita melaksanakan 5M dijauhkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dari covit-19 akhirnya kita diselamatkan oleh Allah dan kita kan bahagia dunia wal akhirah Amin ya robbal alamin terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” Pungkas Ketua PCNU
Sesuai dalam Instruksi Menag No 1/2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5 M. Gerakan yang diinstruksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu meminta jajaran kementerian untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan termasuk menjadi teladan masyarakat.
“Ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan Selasa (2/2/2021).
Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, memberikan dukungan dengan menyebar dan mendirikan banner dari para tokoh ulama untuk menyampaikan lewat video dan pemasangan Banner himbauan 5M
“Kami sangat mendukung dari intruksi Menteri Agama, dan siap membantu sarana dan prasarana terkait himbauan 5M dari para Kyai atau Tokoh agama di Kota Mojokerto berupa video dan baner,” Kata Kapolresta Mojokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *